Sukses

Relationship

5 Tanda Pria Suka Padamu Dilihat dari Bahasa Tubuhnya

Fimela.com, Jakarta Bahasa tubuh seseorang bisa mencerminkan rasa tertarik atau sesuatu yang dirasakannya. Ketika kamu mengenal seorang pria dan ingin tahu apakah dia suka padamu, kamu bisa lebih jeli dan peka lagi dalam memerhatikan bahasa tubuhnya. Seorang pria bisa memperlihatkan bahasa tubuh yang berbeda saat menyukai perempuan yang ada di dekatnya.

Merangkum laman Science of People dalam artikel berjudul "How to Tell If Someone Likes You: 7 Cues You Need to Know", berikut ini lima bahasa tubuh yang umumnya akan terlihat ketika seseorang menyukaimu. Selengkapnya, mari simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Dia Meniru Ucapan atau Perilakumu

Pernah dengar istilah mirroring? Istilah ini mengacu pada situasi ketika seseorang secara halus meniru ucapan, pola bicara, atau perilaku nonverbal. Kalau seorang pria yang sedang bicara denganmu cenderung meniru dirimu, ada kemungkinan dia tertarik padamu. Ketika bahasa, nada bicara, hingga ekspresi wajah senantiasa ia samakan denganmu, dia sepertinya memiliki ketertarikan padamu.

 

 

2. Dia Berusaha untuk Berada Sedekat Mungkin Denganmu

Ketika sedang bersama, coba perhatikan seberapa dekat dia memposisikan dirinya denganmu. Apakah dia sering memilih untuk duduk dekat denganmu? Apakah dia sering mengarahkan posisi tubuhnya menghadapmu? Usahanya untuk selalu berada di posisi paling dekat denganmu bisa menunjukkan ada ketertarikan yang ia miliki untukmu.

 

 

3. Dia Suka Menatap Matamu

Kontak mata bisa menunjukkan ketertarikan. Kalau dia seraing menatap matamu lebih lama dari biasanya, ada kemungkinan dia suka padamu. Atau dia sering tertangkap basah mencuri-curi pandang denganmu? Itu juga bisa jadi pertanda dia tertarik padamu. Kontak mata langsung memicu hormon oksitosin yang bisa membantu kita merasa terhubung dan dekat dengan orang lain. Jadi, ketika seseorang menyukaimu maka dia akan lebih sering menatap matamu karena ingin bisa lebih dekat dan mengenalmu lebih dalam lagi.

 

 

4. Dia Memberi Perhatian Khusus Padamu

Seseorang yang tertarik padamu akan memberi perhatian khusus padamu. Ada tingkat empati yang lebih tinggi yang ia beri dan hadirkan untukmu. Seperti ketika dia melihatmu tampak kedinginan, dia akan mengulurkan jaketnya padamu. Hal-hal kecil yang ia lakukan sebagai bentuk perhatian khusus padamu menjadi tanda dia tertarik padamu.

 

 

5. Dia Makin Memerhatikan Penampilannya

Dia tampak berusaha memberikan penampilan terbaiknya untukmu. Dia merapikan bajunya, rambutnya, hingga mengecek penampilannya di cermin. Upayanya untuk lebih memerhatikan penampilannya mencerminkan dia ingin membuatmu merasa nyaman dan bahagiai saat bersamanya.

Itu tadi lima hal yang bisa jadi gambaran adanya ketertarikan seseorang padamu. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untukmu, ya.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading