Sukses

Relationship

5 Sikap Sepele Tapi Ternyata Dianggap Penting Bagi Pria

Fimela.com, Jakarta Jika pria selalu bingung memahami jalan pikiran perempuan, para perempuan juga sering bingung memahami jalan pikiran laki-laki. Tidak semua orang bisa memahami pemikiran pria yang unik, terkadang ada hal-hal sederhana dan terkesan sepele di mata perempuan tapi ternyata memiliki arti penting bagi pria. Apa sajakah hal sepele yang ternyata memiliki arti penting bagi pria? Simak berikut ini.

1. Memujinya

Salah satu cara menunjukkan cinta kepada pria sebenarnya sangat sederhana, yaitu dengan pujian. Pria merasa dicintai dan dihargai ketika pasangan memujinya. Ego pria akan tersentuh ketika perempuan yang ia sukai memberitahunya betapa ganteng, wangi, pintar, dan seksi dirinya. Mungkin kamu pikir pria akan cuek apakah kamu menyukai penampilannya atau tidak, tapi sebenarnya ia juga ingin dipuji dan disanjung, entah saat potongan rambutnya baru, wajahnya yang lebih bersih atau parfumnya baru. Itu menunjukkan kamu perhatian hal-hal kecil darinya.

2. Kamu menghargai yang ia lakukan untuk keluargamu

Pria juga akan melambung hatinya jika kamu menghargai usahanya untuk dirimu dan keluargamu. Misalnya ia membantu menyelesaikan masalah keluargamu, mengantar ibumu ke suatu tempat karena kamu sedang sibuk, atau bahkan memberi oleh-oleh untuk keluargamu ketika kamu tak pernah memintanya. Katakan padanya bahwa kamu menyukai apa yang dia lakukan. Kamu pun bisa melihat komitmennya padamu. Ini bukan tentang uang, tapi tentang mengakui sesuatu yang sering diabaikan dan diterima begitu saja oleh orang lain.

3. Menghormati ruang dan waktu dia untuk menyendiri

Setiap orang butuh waktu untuk menyendiri dan menikmati momen dengan diri sendiri, terutama jika orang itu introvert. Jika dia tidak suka kamu mengikutinya ke mana saja, itu wajar. Meskipun dia mencintaimu dan suka menghabiskan waktu denganmu, ada kalanya ia butuh waktu untuk mandiri, bertemu teman-temannya atau bahkan keluarganya tanpa gangguan. Pria merasa sangat dicintai jika kamu mau pengertian tentang hal ini, dan ia juga berharap kamu bisa menikmati waktumu selagi tidak bersama dirinya. Pada akhirnya, ia akan tetap kembali kepadamu.

4. Jika membeli sesuatu untuk dirimu sendiri, belikan juga untuknya

Tidak banyak yang tahu bahwa hal sepele seperti ini juga bisa menyebabkan masalah, antara menyinggung atau mengena di hati. Karena kalian menjalin hubungan cinta bersama, ia ingin kamu mengingatnya ke mana pun ia pergi dan memiliki sisi perhatian yang terikat. Jika kamu membeli kopi di kedai kopi, ia juga ingin kamu membelikan satu untuknya. Jika membuat teh di rumah, buatkan juga untuknya. Jangan hanya membeli untuk diri sendiri. Ia ingin tahu seberapa egois atau perhatian dirimu padanya untuk hal-hal remeh tapi penting di hatinya.

5. Tatap matanya

Tidak perlu saling menatap untuk merasakan cinta meskipun sudah lama bersama, ini salah. Kamu dan dia memang tidak harus kasmaran seperti dulu awal pacaran, tapi kalian bisa meluangkan waktu sejenak untuk terhubung, menatap mata, dan berbagi pandangan satu sama lain untuk mengingatkan bahwa kamu peduli padanya, dia tetap yang paling berharga dan menjadi perhatianmu. Tatap matanya dengan senyuman atau ekspresi lucu, dan tahan pandangannya selama tiga detik. Percaya atau tidak, teknik menggoda yang santai ini sebenarnya membuat cinta kalian mampu bertahan lama. Karena ia tahu, kamu melakukan itu hanya padanya, itu membuatnya istimewa.

Itu dia sekian hal sepela tapi sebenarnya penting bagi hati para pria.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading