Sukses

Relationship

Jangan Mengabaikan, Ini 5 Tanda Pasangan yang Ingin Mengendalikan Kita

Fimela.com, Jakarta Seringkali kita mengaitkan pola perilaku yang mengendalikan itu dengan pasangan kita yang terlalu mencintai kita, menjadi sangat peduli, atau takut kehilangan kita. Ini semakin memperumit mengenali tanda-tanda perilaku mengendalikan dan upaya untuk mendominasi.

Seperti apa sih, tanda-tanda pasangan yang suka mengontrol? Jika kamu masih bingung apakah pasanganmu benar-benar mencitaimu atau hanya ingin mengontrolmu, beberapa tanda di bawah ini bisa membantumu. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menjauhkanmu dari Teman dan Keluarga

Perilaku pengendalian yang umum dalam suatu hubungan adalah berusaha memisahkanmu dari jaringan pendukungmu. Cara melakukannya bervariasi dari mengeluh berapa banyak waktu yang kamu habiskan bersama mereka, hingga membuat komentar buruk tentang mereka dan mencoba untuk membuat masalah di antara kamu dan keluarga atau teman.

2. Setiap Keputusan Ada di Tangannya

Mereka selalu berperan mengambil setiap keputusan untuk dirimu. Mereka menampilkan diri mereka sebagai orang yang bijaksana dan memiliki keahlian yang tepat untuk mendorongmu meminta pendapatnya.

3. Terlalu Banyak Drama Setiap Kali Kamu Tidak Meresponnya

Dalam hubungan yang mengendalikan, kamu merasa perlu berada di sebelah ponselmu dan dapat merespons kapan saja. Ketika, karena alasan apa pun, kamu tidak dapat melakukannya, mereka menjadi marah, terlalu khawatir, atau cemberut. Bagaimanapun, kamu tahu akan ada drama sehingga kamu menghindari situasi seperti itu.

4. Menyalahkanmu atas Tindakannya

Mengontrol hubungan juga dapat dideteksi oleh siapa yang akhirnya disalahkan dalam hubungan tersebut. Untuk hal-hal kecil juga, misalnya, jika mereka memecahkan gelas, mereka akan mengatakan bahwa kamu menghalangi dan itulah sebabnya mereka menjatuhkannya. Menyalahkan semuanya padamu adalah salah satu sifat kepribadian yang mengendalikan.

5. Membuatmu Merasa Bersalah

Terkadang tindakannya bisa menjadi manipulatif, yang bisa membuatmu merasa bersalah meski kamu tidak melakukan kesalahan. Bahkan dia kerap menjebakmu agar meyakini bahwa opinimu yang salah.

Sekian beberapa tanda yang menunjukkan bahwa pasanganmu mulai mengendalikanmu. Pastikan kamu tidak membiarkan tindakannya membahayakanmu. https://www.fimela.com/relationship/read/4992586/3-tips-sederhana-mengontrol-emosi-saat-bertengkar-dengan-pasangan

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading