Sukses

Relationship

5 Alasan Kamu Sering Memimpikan Mantan Meski Sudah Punya Pasangan

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalin hubungan asmara, kita tak pernah tahu bagaimana akhir dari hubungan tersebut. Terkadang, apa yang direncanakan tak sesuai dengan kenyataan yang ada. Pasangan yang diharapkan menjadi pendamping hidup, nyatanya menjadi sosok mantan yang harus dilupakan. 

Meski telah putus hubungan dan sosoknya menjadi mantan, tak jarang kita memimpikan sosoknya. Meski kamu telah memiliki pasangan, sesekali bisa jadi kamu pernah bermimpi mantan pacar. Namun, kenapa ini bisa terjadi? Apakah arti dari memimpikan mantan ini meski kamu telah punya pasangan penggantinya?

Gagal Move On

Alasan pertama kenapa kamu sering memimpikan mantan adalah kamu masih mencintainya. Kamu termasuk seseorang yang gagal move on darinya. Meski sudah punya pasangan, tidak menutup kemungkinan masih ada cintanya di hatimu untuk sang mantan. Mungkin kamu tak mengakuinya, namun hatimu tak bisa berbohong dengan apa yang dirasakannya.

Terluka Karenanya

Memimpikan mantan juga terjadi karena kamu sangat terluka karenanya. Perasaan terluka ini membuatmu tak mudah melupakan sosoknya. Perasaan terluka ini sering kali terbawa dalam mimpi dan membuatmu mengingat kembali sang mantan meski kamu tak pernah ingin mengingatnya.

Ada Masalah yang Belum Terselesaikan

Kamu yang sering memimpikan mantan juga terjadi karena kamu dan dia masih memiliki masalah yang belum terselesaikan. Masalah ini akan membuatnya secara refleks terus mengingatnya meski kamu tak menginginkannya. Memimpikan mantan bisa jadi pertanda bahwa alam bawah sadarmu masih terhubungan dengannya. Semata-mata ini karena ada sesuatu yang harus kalian selesaikan bersama.

Kamu Merindukannya

Tidak bisa dipungkiri bahwa perasaan rindu akan membuat kita memimpikan seseorang yang dirindukan. Saat kamu sedang rindu mantan, ini juga akan memungkinkanmu lebih sering memimpilkannya. Perasaan rindu itu akan terus mengingatkanmu pada sosok mantan bahkan saat kamu tertidur.

Bagimu, Mantan adalah yang Terbaik

Saat kamu menganggap bahwa mantan adalah sosok terbaik, kamu akan lebih sering memimpikannya. Kamu juga akan lebih sering merasa kehadirannya sangat penting untukmu. Perasaan inilah yang kerap kali membuatmu terus mengingatnya dan mengharapkan kehadirannya, bahkan setelah kamu telah memiliki pasangan sekalipun.

Itulah sekian alasan kenapa kamu memimpikan mantan. Putus cinta memang tak mudah. Apalagi jika hubungan yang dijalin sudah berlangsung lama. Meski begitu, kamu harus tulus dan ikhlas menerimanya. Usahakan untuk menghapus bayangan mantan dan terima dengan baik seseorang yang kini menjadi pasanganmu. Semoga kita semua senantiasa dikaruniai hubungan asmara yang bahagia, setia dan penuh cinta.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading