Sukses

Relationship

6 Cara Mencintai Orang dengan Bahasa Cinta Act of Service

Fimela.com, Jakarta Jika bicara tentang bahasa cinta atau love language, setiap orang kemungkinan memiliki kecenderungan menunjukkan rasa cinta dengan cara yang berbeda-beda. Karena itulah istilah bahasa cinta bisa muncul. Ada lima jenis bahasa cinta yang bisa dibedakan menurut Dr. Gary Chapman, salah satunya adalah act of service atau menunjukkan sikap membantu atau meringankan beban. Cukup susah memahami orang dengan bahasa cinta act of service. Tapi jika ingin menunjukkan cinta kepada orang dengan bahasa cinta act of service, begini caranya.

1. Membawakan barang bawaannya

Sederhana, jika ingin membuatnya merasa dicintai, maka ringankan bebannya dalam aktivitas sehari-hari seperti membawakan barang bawaannya yang berat tanpa perlu diminta. Sikap seperti ini dibutuhkan kepekaan, terutama untuk pria. Tapi jika kamu perempuan, sesuatu seperti memberinya obat saat sakit atau membelikan ia makanan agar cepat sembuh adalah sikap penuh cinta yang ia butuhkan.

2. Mengantar jemput ke mana ia pergi

Sesuatu yang tanpa kata-kata tapi mengena di hati adalah inti dari act of service. Pria bisa mengantar jemput pasangannya untuk menunjukkan cinta. Jika kebetulan perempuan naik mobil atau motor, ia bisa menggantikan untuk menyetir. Perempuan bisa menghargai hobi pasangannya, atau memberi pria kebebasan menikmati waktunya di luar dengan teman-teman sebagai bentuk cinta. Ini menunjukkan perhatian dan kepedulianmu terhadap kebutuhannya.

3. Memasak untuknya

Memasak untuk pasangan selalu menjadi sesuatu yang romantis di mata beberapa orang, salah satunya adalah mereka yang memiliki bahasa cinta act of service. Tidak semua pria pandai masak, dan jika ia sengaja memasakkan makanan untukmu, itu tanda ketulusan dari hati yang sulit diabaikan. Begitu pula dengan pria, ia merasa dicintai ketika perempuan berusaha memasak makanan untuknya.

4. Membantu membereskan pekerjaan rumah

Hal-hal kecil yang tampak sepele tapi ternyata bisa menjadi sikap act of service adalah membereskan rumah tanpa perlu diminta. Kegiatan seperti membuang sampah, menyapu lantai, mencuci piring, merapikan tempat tidur, hingga melipatkan cucian kering bisa terlihat romantis. Ini adalah sesuatu yang dianggap sebagai ketulusan dan perhatian bagi orang berbahasa cinta act of service.

5. Membantu memperbaiki barangnya yang rusak

Siapa pun yang memiliki act of service sebagai love language mayoritas adalah orang yang mandiri. Jika kamu ingin menunjukkan cinta, maka bantu ia dengan hal-hal yang tak bisa ia lakukan sendiri, misalnya memperbaiki keran air yang bocor, memperbaiki kunci rumah yang macet, memperbaiki kaki kursi yang patah dan semacamnya. Ia akan merasa sangat berterima kasih dan bersyukur karena memiliki seseorang yang bisa diandalkan.

6. Meringankan rasa lelahnya

Ada banyak sikap cinta yang bisa kamu tunjukkan pada pasangan tanpa perlu banyak kata-kata romantis, misalnya membuatkan minuman hangat sepulang kerja, menyiapkan air hangat untuk mandi, menyiapkan baju ganti dan bahkan memberi pelukan dan genggaman tangan yang erat sebelum tidur sebagai bukti bahwa kamu menghargainya.

Jadi jika kamu memiliki bahasa cinta act of service, coba sekian cara di atas untuk menunjukkan cinta ya Sahabat Fimela.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading