Sukses

Relationship

7 Kesalahan saat Kencan Pertama yang Perlu Dihindari

Fimela.com, Jakarta Kencan pertama menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu, namun juga menjadi salah satu momen yang membuat kita deg-degan dan grogi. Siapun pasti berharap kencan pertamanya berjalan dengan baik dan dapat berlanjut hingga ke hubungan yang lebih serius. Namun sayangnya banyak dari mereka yang menuai kegagalan saat melakukan kencan pertama. Banyak orang yang melakukan kesalahan-kesalahan saat kencan pertama yang membuat suasana kencan menjadi kurang nyaman. Alhasil kencan pertama mereka tidak membawa mereka ke hubungan yang lebih serius.

Maka dari itu kamu harus menghindari melakukan kesalahan dalam kencan pertama. Agar kencan pertamamu berhasil, hindarilah tujuh kesalahan di bawah ini.

1. Datang Terlambat

Tidak ada yang suka dibuat menunggu, oleh karena itu saat kencan pertama hindarilah datang terlambat dengan alasan apapun.  Datang terlambat saat kencan pertama membuatnya merasa tidak dihargai dan tidak diprioritaskan. Datang terlambat dapat membuat kesan pertama yang buruk tentangmu dimatanya. Kamu juga bahkan bisa dianggap tidak terlalu serius dalam menjalani hubungan dengannya. Untuk menghindari keterlambatan rencanakan sebaik mungkin waktu dan tempat dimana kalian berkencan. Hindari berkencan di hari yang sibuk dan juga pilihlah tempat yang tidak terlalu jauh dari tempat kalian.

2. Berpenampilan Berlebihan atau Terlalu Santai

Kesalahan berikutnya adalah berpenampilan berlebihan atau terlalu santai saat kencan pertama. Hindarilah memakai pakaian yang terlalu formal dan berlebihan saat kencan pertama, karena kencan bukanlah pertemuan formal seperti urusan pekerjaan. Namun jangan juga memakai pakaian yang terlalu santai karena dikhawatirkan pasanganmu akan menganggapmu tidak terlalu serius saat menemuinya. Pilih pakaian yang menarik yang sesuai dengan dirimu namun jangan berlebihan. Selain pakaian, gunakanlah makeup dan perhiasan sewajarnya saja.

3. Terlalu Fokus pada Ponselmu

Saat kencan usahakan untuk tidak terlalu fokus pada ponselmu. Bermain ponsel terus-menerus saat kencan pertama akan membuat suasana kencan jadi tidak nyaman. Terlalu sibuk dengan ponselmu saat kencan pertama membuat dia merasa kurang dihargai dan kurang dianggap kehadirannya. Kencan pertama yang seharusnya bisa jadi quality time untuk lebih mengenal satu sama lain malah rusak karena kamu terlalu sibuk bermain ponselmu.

4. Membicarakan Mantan

Hal selanjutnya yang harus kamu hindari saat kencan pertama adalah membicarakan mantan. Mantan memang bukan topik yang sama sekali tidak boleh dibicarakan saat menjalin hubungan asmara, namun membicarakan mantan saat kencan pertama bukanlah hal yang tepat.

Saat kamu membahas mantanmu pada kencan pertama akan membuat ia merasa kurang nyaman. Ini juga akan membuatnya berprasangka buruk kalau kamu masih memikirkan mantanmu. Selain itu kamu juga tidak perlu menanyakan soal mantannya saat kencan pertamamu. Selain masalah privasi, hal ini juga akan membuatnya kurang nyaman karena harus mengorek kembali luka di masa lalu.

5. Terlalu Fokus Membicarakan Diri Sendiri

Pada kencan pertama hindarilah terlalu banyak membicarakan tentang diri sendiri. Ketika kamu terlalu fokus membicarakan segala hal tentang dirimu akan membuat teman kencanmu merasa kurang nyaman. Teman kencanmu jadi tidak memiliki kesempatan untuk menceritakan mengenai dirinya dan hanya menjadi pendengarmu saja.

Kencan pertama seharusnya jadi momen untuk kamu dan dia menjadi lebih dekat dan lebih mengenal satu sama lain. Jadi pastikan kamu juga mengambil porsi sebagai pendengar yang baik untuk ia menceritakan mengenai dirinya.

6. Tidak Banyak Bicara

Selain terlalu banyak membicarakan diri sendiri, terlalu diam juga merupakan salah satu kesalahan saat kencan pertama. Saat kencan pertama jangan hanya mendengarkan teman kencanmu. Ini akan membuatnya merasa bosan dan merasa kurang mendapat respon yang baik.

7. Melakukan Kontak Fisik yang Terlalu Dekat

Saat kencan pertama hindarilah melakukan kontak fisik yang terlalu dekat. Hal ini dikhawatirkan akan membuat teman kencanmu merasa risih dan kurang nyaman. Selain itu, hal ini juga akan membuat kesan pertamamu buruk. Dikhawatirkan kamu akan dianggap terlalu agresif.

Itulah beberapa kesalahan yang perlu dihindari saat kencan pertama. Semoga Informasi diatas dapat membantumu agar berhasil saat kencan pertama.

 

Penulis: Diah Ayu V.

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading