Sukses

Relationship

5 Cara Berhenti Mencintai Pria yang Pergi Meninggalkanmu

Fimela.com, Jakarta Dia yang sudah pergi meninggalkanmu semestinya tak perlu diharapkan kembali. Dia yang memilih pergi tak perlu lagi ditangisi. Namun, bagaimana jika ada perasaan dan cinta yang masih melekat?

Pilihan terbijak adalah berhenti mencintainya. Saatnya untuk lebih fokus menjalani kehidupan sendiri yang lebih indah tanpa harus mengharapkan dia yang memilih pergi untuk kembali. Caranya bisa dimulai dengan langkah-langkah berikut ini.

1. Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri

Tak perlu menyalahkan diri atas penolakan yang terjadi agar dirimu bisa lebih ikhlas menghadapi realitas yang ada. Dia yang memilih pergi memang bukan orang yang tepat untukmu. Jadi, relakan saja. Coba tanamkan pemahaman bahwa sebenarnya kamu sedang diuji agar bisa menjadi pribadi yang lebih kuat. Agar nantinya kamu benar-benar siap saat seseorang yang lebih baik dan tepat itu datang menjemputmu.

 

 

2. Temukan Kebahagiaan Baru

Saat dia ternyata memilih pergi, maka kamu pun tak bisa memaksakan perasaan dan hatimu lagi. Untuk itu, perlu mencari sumber kebahagiaan baru. Cobalah bahagia dengan caramu sendiri. Hadirkan sesuatu yang baru dalam hidup. Mengunjungi tempat baru atau mencoba hobi baru bisa menghadirkan sumber kebahagiaan baru untukmu.

 

3. Buat Batasan Baru

 

Buat jarak aman untuk dirimu sendiri agar sebisa mungkin tak banyak bersinggungan dengan pria yang meninggalkanmu. Tak perlu mencari tahu kabarnya atau kesibukannya lagi. Buat batasan baru agar tak terlalu sering bertemu dan berjumpa dengannya. Ini menjadi upaya untuk melindungi hati dan perasaanmu juga.

 

 

4. Tata Ulang Ekspektasi yang Baru

Kalau pria yang kamu sukai sudah tidak bisa diharapkan bakal memenuhi ekspektasimu, maka saatnya untuk mengubah ekspektasimu. Dia yang sudah pergi tak perlu dipaksa untuk tinggal. Tak perlu lagi membuat ekspektasi berlebihan padanya, cukup netralkan lagi harapan dan sudahi imajinasi berlebihan soal dirinya. Kamu layak membuka lembaran hidup yang lebih baik.

 

 

5. Rawat Diri Lebih Baik Lagi

Sibukkan diri dengan membuat perubahan baru dan lebih baik untuk diri sendiri. Luangkan waktu untuk merawat diri lebih baik lagi selama beberapa saat. Patah hati bisa membuat kondisi fisik dan mental menurun karena rasa sakitnya bisa memengaruhi kondisi keseluruan kita. Supaya rasa sakitnya tidak terus berlanjut, penting untuk merawat diri sendiri lebih dulu.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba untuk membantumu move on dan berhenti mengharapkan pria yang sudah pergi untuk kembali. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untukmu, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading