Sukses

Relationship

5 Cara Redakan Sedih saat Cintamu Ternyata Bertepuk Sebelah Tangan

Fimela.com, Jakarta Menghadapi cinta yang ternyata bertepuk sebelah tangan memang tak mudah. Ada rasa sedih, kecewa, hingga rendah diri yang dirasakan. Kesedihan yang hadir bisa terasa begitu dalam dan pekat.

Hanya saja berlarut-larut dalam kesedihan tak akan memperbaiki keadaan. Kesedihan yang ada perlu diredakan agar hati bisa lebih tenang menyambut cinta dan kebahagiaan baru. Caranya bisa dimulai dari melakukan hal-hal berikut ini.

1. Yakini bahwa Kesedihan yang Ada Bersifat Sementara

Cinta bertepuk sebelah tangan hanyalah sebuah fase dalam hidupmu yang sifatnya hanyalah sementara. Maka, kesedihan yang hadir pun juga tak akan menetap selamanya. Yakini saja bahwa kesedihan yang kamu rasakan ini bukan hal yang akan terus menetap. Berangkat dari keyakinan itu, maka hatimu bisa lebih lapang menerima kenyataan hidup yang ada.

2. Sibukkan Diri dengan Hal yang Lebih Menyenangkan

Saat kita berhasil membuat pencapaian baru dalam hidup, akan ada warna baru yang lebih indah dalam hidup untuk kita syukuri. Kesedihan yang ada tak perlu terus diratapi. Cinta yang bertepuk sebelah tangan tak perlu terus ditangisi. Dirimu lebih kuat dari yang kamu kira, jadi cobalah untuk menyibukkan diri dengan hal yang lebih menyenangkan agar senyum dan tawa bisa kembali menghiasi wajahmu.

3. Sudahi Harapan Kosong

Pilihan yang paling bijak dan terbaik untukmu saat ini adalah berhenti membuat harapan kosong yang hanya akan menyakiti hatimu. Kalau pria yang kamu sukai ternyata menyukai perempuan lain, maka terima keadaan dan realitas tersebut. Tak perlu berharap berlebihan lagi. Menata ulang harapan bisa bantu kuatkan diri untuk bangkit dan bertahan di masa sulit.

4. Izinkan Diri Menerima Rasa Sedih yang Ada

Bila memang kenyataan ini membuatmu sedih, maka izinkan dirimu bersedih tapi dalam batas secukupnya saja. Izinkan diri menerima kesedihan yang ada. Mengalami dan menghadapi cinta yang bertepuk sebelah tangan jelas sangat menyakitkan dan membuat hati terluka. Maka, terima kesedihan yang ada agar hati bisa lebih ringan untuk kembali tenangkan diri.

5. Hadirkan Perubahan yang Lebih Baik dalam Hidup

Sebuah perubahan baru bisa menandai awal membuka lembaran baru dalam hidup. Cinta yang bertepuk sebelah tangan sudah menjadi kejadian di masa lalu. Kini, fokus saja menjalani masa kini sebaik-baiknya untuk melangkah ke depan. Dengan menyambut keindahan-keindahan baru di depan, rasa sedih bisa pudar dengan sendirinya.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba untuk bantu redakan rasa sedih saat cintamu bertepuk sebelah tangan. Semoga bisa jadi informasi yang bermanfaat untukmu, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading