Sukses

Relationship

Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan? Ini 5 Tips Melupakan Seseorang yang Tidak Pernah Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Pada satu titik dalam hidup kita, kita jatuh cinta dengan seseorang yang tidak bisa kita miliki. Ya, cinta bertepuk sebelah tangan membuat kita merasa patah dan sakit hati. Tidak semua cinta yang kita miliki dapat terbalaskan oleh seseorang yang kita cintai. Karena cinta itu lahir ketika dua orang saling mencintai.

Mungkin sulit untuk melupakan seseorang yang kita cintai, namun ketika cinta ditolak tentu mau tidak mau kita perlu untuk beranjak dan mencari cinta yang baru. Lalu, bagaimana caranya aga kita mudah untuk melupakan seseorang yang tidak pernah bis akita miliki? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Terima kenyataan bahwa apa yang kamu rasakan adalah normal

Ditolak memang menyakitkan, cinta yang tak berbalas itu menyakitkan. Memilih untuk melepaskan cinta yang kamu tahu tidak akan pernah bertahan itu menyakitkan. Dan coba tebak, rasa sakit itu normal. Itu normal karena kamu terluka oleh situasinya, oleh keputusan yang kamu buat. Tetapi merasakan rasa sakit hanyalah langkah pertama menuju awal yang baru, jadi sebaiknya kamu berkubang di dalamnya sampai rasa sakitnya mereda. Ini tidak akan menjadi proses yang mulus, tetapi sangat membantu membuka hatimu untuk sembuh.

2. Singkirkan kenangan

Jika kamu memiliki ingatan tentang seseorang yang kamu sebut sebagai pujaan hati, lebih baik singkirkan mereka untuk sementara waktu. Ya, sembunyikan foto-fotonya, hindari lagu-lagu yang mengingatkanmu tentang dia, dan sebisa mungkin jangan mendekati tempat-tempat yang pernah kalian berdua kunjungi. Tentu, beberapa orang akan mengatakan bahwa kamu merasa getir karena patah hati, tetapi jika itu membantumu merasa lebih baik secara keseluruhan, maka lakukanlah. Pada akhirnya, tujuan akhirmu adalah mengatasi sakit hati dan kembali ke dirimu yang normal, bahagia, atau bahkan lebih bahagia.

3. Luangkan waktu bersama orang-orang yang berarti bagimu

Hanya karena kamu mengalami sakit hati, bukan berarti dunia telah berakhir. Nyatanya, itu baru saja dimulai sejak kamu menghadapi awal yang baru. Ini juga saatnya bagimu untuk melihat bahwa ada banyak orang lain yang menghargai dan mencintaimu tanpa syarat, termasuk keluarga dan temanmu.

4. Nikmati ruang pribadimu

Tidak ada alasan untuk bersedih saat kamu tidak bersama keluarga atau teman, tetapi harap itu akan muncul begitu kamu sendirian lagi. Namun, kamu tidak perlu merasa sedih karena sendirian. Faktanya, kamu harus bersukacita karena kamu memiliki ruang untuk melakukan apapun yang kamu inginkan.

5. Buat jurnal

Menulis jurnal mungkin sudah ketinggalan zaman, tetapi menuangkan pikiran dan perasaanmu di atas kertas sangat membantu dalam mengatasi rasa sakit dengan lebih mudah. Tulis apa pun yang kamu rasakan pada hari itu, dan lakukan hal yang sama setiap hari berlalu. Hanya dengan membaca halaman setelah periode waktu tertentu kamu akan melihat perjalananmu untuk terus maju, dan sejauh ini merupakan waktu yang indah dan bermakna. Kamu juga akan menyadari bahwa di setiap pergantian halaman, perspektifmu tentang kehidupan juga mengambil arah baru jauh dari sakit hatimu.

Well, jangan pernah berharap pada orang yang mungkin tidak pernah kamu bisa miliki. Tentu, kamu akan mendapatkan sosok yang lebih baik yang pantas mendampingimu selama sisa hidup. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading