Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Bersama Pria Dewasa yang Bisa Menjaga Hatimu

Fimela.com, Jakarta Bisa bersama dengan pasangan yang dewasa secara pemikiran dan emosional adalah impian besar bagi setiap perempuan dalam menjalin hubungan cinta. Perempuan tentu ingin memiliki suami atau pasangan pria yang bisa diandalkan dalam banyak hal, salah satunya dalam kedewasaan menghadapi segala urusan.

Tapi bagaimana cara menilai seorang pria sudah dewasa atau belum? Mengenali dan menjalin cinta sekian lama mungkin bisa memberikan jawabannya. Tapi jika masih ragu, mungkin sekian pertanda ini bisa memberimu gambaran apakah kamu sedang bersama pria dewasa atau tidak.

1. Dia punya energi yang menenangkan

Pria memiliki pembawaan bermacam-macam, dan seringkali itu muncul dari karakter atau sifat yang ia miliki, termasuk kedewasaan. Jika seorang pria memiliki penampilan dan pembawaan yang tenang, kalem, jelas, pasti dan terkendali, bisa jadi ini adalah tanda kedewasaan yang baik. Seseorang yang punya kedewasaan dalam dirinya akan secara alami memiliki kesan tidak pecicilan, tidak sembrono, tidak buru-buru dan melakukan sesuatu yang penting saja untuk dilakukan.

2. Dia mengucap dan memberi sikap yang selaras

Pria dewasa memiliki satu ciri khusus yang susah ditiru pria tidak dewasa, yaitu ucapan dan tindakannya selaras. Tidak ada pria dewasa yang mengingkari omongannya sendiri, atau berjanji menyelesaikan ini-itu tapi nyatanya hanya di mulut saja. Ketidakdewasaan selalu terlihat jelas dengan sikap mencari validasi dan persetujuan eksternal. Pria dewasa tidak butuh validasi orang lain, ia menjalani hidup dengan integritas sebagai tujuan, didasarkan pada kata-kata yang selaras dengan tindakan.

3. Dia bicara seperlunya

Membangun komunikasi yang baik dengan orang lain itu sebuah keharusan, tapi bukan berarti kamu bisa membual. Pria dewasa bicara seperlunya, jika tidak ada hal penting lain yang bisa dikatakan, maka ia diam. Dia mencegah dirinya untuk mengumbar sesuatu yang tidak perlu didengar orang lain, apalagi yang tidak ada gunanya atau manfaatnya bagi orang tersebut. Bukan berarti ia tidak bisa bercanda atau basa-basi, semua itu memungkinkan tapi dalam batasan wajar selama tidak merugikan siapa pun.

4. Dia membuka ruang diskusi

Diskusi dan perdebatan adalah hal yang biasa, dan pria dewasa menyikapi hal itu sebagai ruang untuk menemukan sudut pandang berbeda dan menambah wawasannya terhadap betapa luasnya pemikiran manusia. Dia bisa ditantang tanpa merasa terintimidasi atau terancam karena baginya terkadang membuka ruang diskusi atau debat adalah cara untuk menemukan solusi dan mengatasi masalah yang sulit. Dan selama mendiskusikan sesuatu, ia menyisihkan emosinya.

5. Dia membuatmu merasa aman

Kedewasaan seseorang tidak hanya bisa dinilai dari pemikiran tapi juga emosional. Ketika kamu ngobrol dengan pria yang mampu membuatmu menjadi diri sendiri, saat itulah keamanan dan kenyamanan emosional itu terbangun dan terbentuk karena kamu merasa yakin dan percaya padanya. Pria yang bisa menimbulkan ini di hati perempuan pasti memiliki kemampuan dalam memahami sudut pandang orang lain, tidak mudah menghakimi dan memiliki kemampuan menerima kekurangan orang lain.

Jadi jika kamu menemukan semua pertanda di atas, yakinlah bahwa pria yang menjadi pasanganmu saat ini adalah pria dewasa yang akan menjaga hatimu dengan baik.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading