Sukses

Relationship

5 Tanda Flirtationship, Saling Suka tapi Enggan Menyatakan Perasaan

Fimela.com, Jakarta Kamu dan seseorang sebenarnya saling suka. Dalam keseharian, kamu dan dia sering saling menggoda dan menunjukkan rasa sayang. Hanya saja masih belum ada yang berani menyatakan perasaan. Masih enggan untuk benar-benar terbuka dan jujur dengan perasaan masing-masing.

Situasi ini disebut flirtationship. Secara umum istilah ini berarti hubungan antara dua orang yang saling suka dan tertarik satu sama lain, tapi hubungan yang dijalani tidak berkembang ke arah mana pun. Semacam hubungan tanpa status atau pertemanan yang sebenarnya sudah dihinggapi rasa cinta. Tanda-tandanya bisa meliputi lima hal berikut ini.

1. Selalu Menghindari Topik Kejelasan Hubungan

Setiap kali pembahasan tentang kepastian hubungan disinggung, selalu saja topik pembicaraannya dialihkan. Kamu dan dia masih cenderung sulit terbuka untuk jujur menyatakan perasaan masing-masing. Masih ada kebingungan dalam hubungan yang ada saat ini. Hubungan seperti pertemanan biasa tapi sebenarnya sudah diwarnai cinta dan romansa, tapi belum berani untuk membangun komitmen baru untuk hubungan yang lebih dekat.

 

 

2. Masih Sering Mengabaikan Rasa Cemburu

Kadang kamu merasa cemburu melihat dia dekat dengan perempuan lain, tapi kamu tak berani menyatakan rasa cemburumu. Dia pun kadang sikapnya agak aneh saat melihatmu dekat dengan pria lain, tapi dia memilih lebih banyak diam dan makin tertutup. Rasa cemburu yang hadir masih sering diabaikan karena masih belum benar-benar yakin mau dibawa ke mana perasaan yang ada.

 

 

3. Banyak yang Bilang Kamu dan Dia Serasi

Melansir laman hernorm.com, salah satu tanda kamu berada dalam sebuah flirtationship, orang-orang di sekitarmu kadang bisa melihat dengan jelas bahwa kamu dan dia saling tertarik satu sama lain. Banyak yang bilang kamu dan dia bisa menjadi pasangan serasi. Hanya saja kamu dan dia masih memilih untuk menganggap itu sebagai candaan.

 

 

4. Hubungan Pertemanan Terasa Canggung

Suatu flirtationship sering dikaitkan pula dengan jebakan friendzone. Kamu dan dia masih bisa berada dalam hubungan pertemanan. Namun, kadang ada momen-momen yang terasa canggung saat kamu dan dia terlalu dekat. Ada keinginan untuk bisa lebih mendekat tapi masih enggan keluar dari hubungan pertemanan yang ada.

 

 

5. Tak Ada Obrolan dari Hati ke Hati

Kedekatan dalam komunikasi yang terbentuk masih sama saja seperti sebelumnya, tidak ada yang benar-benar berubah atau berbeda dari biasanya. Tak ada obrolan yang intim atau hal-hal yang bisa dibicarakan dengan terbuka dari hati ke hati. Rasanya masih ada tembok penghalang dalam komunikasi yang kamu miliki dengannya walau sebenarnya sudah ada rasa berbeda yang mulai terbentuk di dalamnya.

Lima hal di atas menjadi gambaran tanda adanya flirtationship dalam hubunganmu dengannya. Kalau menurutmu sendiri, hubungan yang seperti ini sebaiknya dibawa ke mana?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading