Sukses

Relationship

Bikin Hubungan Jadi Runyam, Ini 4 Hal Menyakitkan yang Pantang Dikatakan ke Pasangan

Fimela.com, Jakarta Sudah sepantasnya setiap pasangan mempertahankan hubungan yang ada agar tetap harmonis dan awet. Meski begitu, yang namanya manusia terkadang suka khilaf dan berbuat kesalahan yang mungkin bisa menyakiti hati pasangannya. Salah satunya melalui perkataan.

Ya, bisa dibilang bahwa kata-kata terkadang mampu menjadi senjata yang berbahaya di dalam menjalani sebuah hubungan. Jika jalinan dipenuhi dengan perkataan yang baik dan positif, maka bisa jadi bahwa pasangan tersebut bisa tetap bertahan hingga akhir hayat. Namun, jika sebaliknya yang terjadi, maka bukan tidak mungkin jika hubungan itu jadi hancur dan pupus. 

Untuk itu, berikut 4 hal menyakitkan yang nggak boleh dikatakan kepada pasangan kamu. Apa saja?

1. Mengungkit Masa Lalu

Membicarakan masa lalu yang indah bersama pasangan bukanlah hal yang buruk. Akan tetapi, kamu jangan sekali-kali mengungkit masa lalu dirinya yang buruk dan negatif, ya. Bukannya mengapa, sebab hal tersebut bisa memicu pertengkaran untuk pasangan yang sedang baru saja memulai sebuah hubungan maupun yang sudah lama bersama. 

Alih-alih begitu, mending kamu mengajak dirinya untuk membicarakan rencana masa depan saja, supaya jalinan bisa jadi semakin kuat. Misalnya saja, membahas tujuan apa yang ingin dicapai bersama atau wishlist seperti apa yang ingin dilakukan bersama pasangan.

2. Membicarakan Mantan

Mungkin ada beberapa pasangan yang nggak masalah jika harus menyinggung mantan yang dipunya di masa lalu. Meski begitu, ada juga lho yang sensitif dan enggan membahas topik tersebut. Pasalnya, tipe pasangan seperti ini selalu berusaha untuk move on dan nggak mau terjebak lagi dengan kenangan masa lalu yang nggak berkaitan dengan pasangan yang sekarang. Oleh karena itu, kamu sebagai pasangan yang baik sebaiknya menghindari hal ini juga, ya.

3. Membahas Tentang Fisik

Nggak ada seorang pun di dunia ini yang rela dijelek-jelekan, terutama tentang fisiknya. Untuk itu, jangan sekali-kali membahas fisik sang pasangan jika nggak ingin hubungan jadi rusak, ya. Nah, daripada begitu, lebih baik kamu saling melontarkan pujian yang tentu bisa bikin hati orang yang dicintai jadi semakin berbunga-bunga. Seperti contoh, “Kamu cantik/ganteng hari ini”, “Wah, mata kamu kelihatan makin indah, ya” dan sebagainya.

4. Mengancam akan Putus atau Cerai

Terakhir, jangan pernah untuk memberikan ancaman putus ataupun cerai. Jika mengatakan kalimat yang mengandung maksud seperti ini, itu artinya kamu perlu menerima konsekuensi jika hal buruk akan terjadi terhadap hubungan yang sedang dijalin. 

Maka dari itu, kamu dan pasangan harus bisa senantiasa memperkuat komunikasi dan membicarakan segala permasalahan yang sedang dihadapi. Sehingga, berbagai kendala tersebut bisa diselesaikan bersama dan nggak ada keluar kata-kata “Aku mau putus/ cerai” dari mulut salah satu dari kalian.

Sebuah hubungan nggak akan bisa berdiri jika tidak ditopang dengan orang-orang di dalamnya. Karena itulah, kamu dan pasangan harus bisa selalu melengkapi dan jangan sampai menyakiti hati satu sama lain, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading