Sukses

Relationship

5 Cara Mengetahui Orang yang Kamu Suka Menyukaimu Balik

Fimela.com, Jakarta Terkadang mengungkapkan perasaan cinta itu tidak mudah, karena itulah banyak orang lebih memilih untuk menyembunyikan perasaannya ketimbang mengungkapkannya. Jika kebetulan sedang menyukai seseorang, mungkin kamu penasaran seperti apa perasaannya kepadamu, karena terkadang orang yang tampak cuek dari luar belum tentu membencimu dan kita tidak pernah tahu isi hati seseorang.

Meski demikian, bukan berarti rasa suka itu tidak bisa dilihat secara kasat mata, terkadang ada beberapa pertanda yang orang tunjukkan saat 'ada rasa' denganmu. Begini cara mengetahui bahwa orang yang kamu suka menyukaimu balik.

1. Dia sering mencarimu

Jika sudah mengenalnya cukup lama kemudian kalian sering diundang ke acara yang sama berulang kali karena lingkaran pertemanan kalian tidak jauh berbeda, ada kemungkinan ia akan mencarimu ketika ia berekspektasi akan bertemu denganmu di acara tersebut. Kamu mungkin mendengar kabar itu dari teman-temanmu, atau bahkan ia menghubungimu sendiri dan seakan basa-basi mengirim pesan "Kenapa nggak dateng?"

2. Sering cari alasan untuk bertemu

Jika tidak ada rasa yang sama, mengapa ia selalu mencari alasan untuk bertemu? Bisa jadi ia hanya merasa nyaman denganmu, dan ini yang berbahaya. Kamu akan merasa diberi harapan tapi palsu. Terkadang ada orang yang memilih untuk membiarkan ini terjadi, dan ada juga yang menginginkan kejelasan. Tapi yang membedakan orang yang hanya nyaman denganmu dan yang suka beneran itu adalah urgensi dari alasan tersebut. Orang yang menyukaimu akan memberi alasan yang lemah dan terkesan mengada-ada.

3. Bersikap lebih ceria saat ada dirimu

Perhatikan sikapnya yang berubah saat di dekatmu. Pria yang naksir balik padamu akan mulai bertingkah hiper atau bersemangat saat kamu mendekat. Mungkin ia menjadi lebih bahagia dan energik padahal sebelumnya terlihat hanya duduk santai tidak melakukan apa-apa, hanya mendengarkan orang di sekitarnya. Perilaku itu membuktikan betapa ia menyukaimu karena respon ini sebenarnya sangat alami ditunjukkan seseorang yang menyukai kehadiran sosok tertentu.

4. Selalu menanyakan hal pribadi

Apa pun topik awal yang kalian bicarakan, pada akhirnya ia selalu menayakan tentang hal-hal pribadi, apa yang kamu lakukan baru-baru ini, ke mana saja, dengan siapa, atau apa yang kamu lakukan di waktu luang. Ini pertanda ia ingin mengembangkan hubungan lebih dalam denganmu, atau memiliki sesuatu khusus darimu di mana hanya ia yang tahu. Hal-hal yang jarang ditanyakan orang lain tentangmu, tapi dia selalu ingin tahu.

5. Terbuka soal apa pun padamu

Akan selalu ada perubahan unik saat seseorang yang punya perasaan khusus berinteraksi dengan orang yang dia sukai, salah satunya adalah keterbukaan. Bukan hanya ia ingin tahu lebih banyak tentang dirimu, tapi dia juga ingin kamu tahu lebih banyak tentang dirinya. Ia bukan hanya akan menjawab setiap pertanyaanmu, tapi suka ketika kamu menunjukkan keingintahuan dan ketertarikan apa pun tentang dirinya.

Ada banyak sekali cara mengetahui apakah orang yang kamu taksir menyukaimu balik, seringkali kamu hanya perlu lebih peka melihat gerak-geriknya di dekatmu, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading