Sukses

Relationship

Buang-buang Waktu, Ini 5 Alasan Mengapa Tak Perlu Balikan dengan Mantan Kekasih

Fimela.com, Jakarta Kita semua tentu pernah berada di suatu titik dalam hidup yang sangat menyakitkan bagi kita semua terutama setelah putus dengan pasangan. Berpisah dengan pasangan bisa terasa menyakitkan dan membuat kita tak nyaman saat melakukan sesuatu.

Bagi kebanyakan orang terkadang sulit untuk menghadapi perpisahan dengan cara yang sehat, mungkin kamu akan merasakan sedih atau marah. Terkadang berpisah dengan pasangan hanya akan membuat kita menyalahkan diri sendiri tentang apa yang tengah terjadi entah salah maupun benar.

Namun, tak jarang sebagian dari mereka mudah kembali menjalin hubungan dengan mantan kekasih. Ini mungkin bisa menjadi ide baik, akan tetapi perlu kamu ingat bahwa menjalin hubungan dengan mantan tidak sama seperti pertama kali kamu menjalin hubungan dengannya.

Nah, jika kamu ingin balikan dengan mantan kekasihmu, akan lebih baik mempertimbangkan beberapa hal sebelum balikan dengan mantan. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Akan Memiliki Masalah Kepercayaan

Jadi, hal yang paling mendasar dalam sebuah hubungan adalah kepercayaan. Jika seseorang tidak bisa mempercayai yang lain, mereka hanya akan berpisah. Selain itu, memiliki kepercayaan dengan orang lain sulit dipertahankan karena begitu mereka hancur, mereka akan hancur selamanya. Memang, mungkin itulah yang terjadi dengan dirimu dan kekasihmu sebelum kalian berpisah. Kalian memiliki masalah kepercayaan, jadi hubungan itu tidak akan berhasil.

2. Mantanmu Tidak Peduli

Mantanmu tidak peduli bahwa kamu sangat menginginkannya. Mantanmu tidak peduli jika kamu memberikan hadiah atau sesuatu yang spesial untuknya. Mantan tidak peduli ketika kamu menatap mata cinta. Mantanmu sama sekali tidak peduli dengan dirimu, jadi mundurlah dan temukan seseorang yang menghargai dan mencintaimu dengan sepenuh hati.

3. Balikan Sama Mantan Adalah Ide yang Buruk

Itu bukan pernyataan menghakimi. Tapi, jika mantanmu cukup baik, lalu kenapa kalian putus? Jika mantanmu cukup baik untukmu, maka dia pasti masih di sini bersamamu. Jika mantanmu bukan ide yang buruk, mereka tidak akan pernah mengecewakanmu.

4. Orang Mudah Berubah Pikiran

Ya, ini hanya hari lain. Setiap orang akan lebih mudah berubah pikiran setiap menit. Begitu kamu mendengar dengan keras mereka berkata, bahwa dia tidak akan mengulangi kesalagan di masa lalu, lantas jangan pernah dirimu mudah percaya padanya.

5. Saling Menyakiti

Masih bertanya-tanya mengapa kamu tidak boleh kembali ke mantan pacar? Mungkin kalian berdua terus saling menyakiti dan lebih baik berpisah. Mungkin kalian saling mencintai tetapi kalian berdua tidak cocok. Mungkin, cobalah untuk menumbuhkan cinta diri sebelum mencoba mencintai orang lain. Itu akan membantu dan lebih sehat bagi semua orang yang terlibat dalam suatu hubungan.

Well, dari beberapa alasan di atas, apakah Sahabat Fimela masih ingin balikan sama mantan? Sebelum dia mengajakmu kembali menjalin hubungan, akan lebih baik untuk melihat kembali alasan kalian putus dan pertimbangkan beberapa hal sebelum kembali padanya. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading