Sukses

Relationship

9 Seserahan Pernikahan yang Memiliki Berbagai Makna

Fimela.com, Jakarta Menjelang pernikahan tentu akan ada banyak hal yang harus dipersiapkan bukan? Mulai dari dekorasi, catering, seragam, bahkan seserahan. Mungkin kamu pernah bertanya apakah seserahan itu wajib? Ternyata seserahan menjadi salah satu simbol dalam pernikahan atas kesanggupan pria untuk mencukup kehidupan perempuan yang akan dipinangnya.

Biasanya barang yang akan diberikan kepada pihak perempuan dan dibawa oleh pihak pria memiliki berbagai makna serta doa untuk kedua calon mempelai nantinya. Biasanya dari setiap orang benda seserahan dan isinya cukup berbeda, pihak perempuan akan meminta dan memilihkan langsung benda-benda yang igin dibawa saat lamaran dan pernikahan.

Sehingga hal ini sangat penting dan harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kemauan dari calon istri itu sendiri. Seserahan inilah yang nantinya menandakan kesejahteraan untuk kedua mempelai di kehidupan yang akan mendatang, lalu apa saja sih isi atau barang dari seserahan? Berikut penjelasannya:

1. Seperangkat Alat Sholat

Salah satu barang yang harus ada dalam seserahan pernikahan adalah Alat Ibadah atau seperangkat alat sholat. Dalam setiap agama, penikahan merupakan salah wujud dari niat ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa, salah satu contoh dalam agama islam adalah alat ibadah seperti:

  • Sajadah.
  • Mukena.
  • Tasbih.
  • Al-qur’an.

2. Set Perhiasan

Hantaran dalam satu set perhiasan juga memiliki makna yang baik untuk perempuan agar si calon istri selalu bersinar dan berkilau sepanjang hidupnya. Hantaran dalam perhiasan satu ini diusahan untuk emas asli (kalau mampu) maupun berlian (agar memiliki makna yang baik untuk pernikahan).

3. Skincare Wajah

Salah satu kebutuhan yang biasanya digunakan oleh banyak perempuan adalah skincare wajah untuk merawat wajah dan agar tampil mempesona serta cantik bukan? Sekarang sudah banyak seserahan yang menggunakan skincare sebagai salah satu hal yang ada dalam seserahan pernikahan yang terdiri dari berbagai satu set skincare.

4. Satu Set Make Up

Berbeda dengan skincare yang memiliki fungsi untuk perawatan wajah di pagi dan malam hari, salah satu hal yang biasanya ada di dalam seserahan pernikahan adalah make up. Setuju bukan jika seserahan satu ini sering digunakan? Karena seserahan pernikahan merupakan salah satu barang yang kerap digunakan oleh calon perempuan.

5. Setelan Pakaian

Ada banyak jenis setelah yang biasanya digunakan oleh pihak perempuan maupun pria, seperti set pakaian tidur atau set pakaian bekerja. Biasanya untuk pasangan dengan adat jawa akan menggunakan kebaya atau kain jarik untuk isi dari seserahan pernikahannya sendiri.

6. Alas Kaki

Ada banyak alas kaki yang dapat dijadikan sebagai salah satu seserahan pernikahan bisa berupa sepatu, high heels, maupun sandal tergantung dari keinginan maupun kebutuhan dari sang calon perempuan. Alas kaki sendiri memiliki makna agar kedua pihak dapat menjalani kehidupan bersama dengan langkah yang mantap nantinya.

7. Makanan Tradisional

Kuliner biasnaya juga sering disajikan sebagai salah satu simbol atau bentuk seserahan pada pernikahan, biasanya ada salah satu jenis makanan yaitu makanan tradisional seperti kue lapis, jenang, dan berbagai makanan tradisional lainnya. Ternyata membawa kue atau makanan tradisional ini diyakini agar adanya harapan dari mempelai selalu lengket hingga akhir hayat.

8. Parfum

Wewangian sangat cocok untuk dijadikan sebagai seserahan pernikahan. Tentu sebagai pasangan selalu ingin melihat pasangannya harum dan wangi sepanjang hari. Jadi, pastikan parfum masuk sebagai pilihan seserahan.

9. Jam Tangan

Jam tangan adalah salah satu aksesori wajib bagi perempuan. Menjadikannya sebagai salah satu seserahan tak ada salahnya. Melihat jam tangan itu bisa membuatmu lebih merencanakan sesuatu hal. Seperti kamu yang sedang merencanakan pernikahan dan sedang membuat daftar seserahan. Sehingga semuanya berjalan menyenangkan.

Rencanakan Pernikahanmu Bersama dengan Fimela Event

Bali adalah pilihan yang tepat untuk pernikahan destinasi. Kesan classy, glamour, dan intimate akan bisa memenuhi ekspektasimu tentang indahnya resepsi pernikahan. Fimela Event sebagai one step solution for your event at Bali, akan mewujudkan pesta pernikahanmu yang tak terlupakan.

Fimela Event menawarkan paket pernikahan destinasi 3 hari 2 malam, lengkap dengan venue, wedding ceremony, set menu catering untuk dinner atau buffet, undangan, souvenir, RSVP servis, hingga wedding planner yang akan membantumu untuk mewujudkan pernikahan impianmu.

 Semua paket ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp300 jutaan. Kapan lagi menikah di Bali dengan beragam fasilitas terbaik ini. Sst, yang tak kalah penting Fimela Event akan membantumu untuk menemukan vendor terbaik. So, tunggu apalagi segera klik event.fimela.com atau whatsapp 0821-2459-2963.

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading