Sukses

Relationship

5 Cara Anti Gagal Move On dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Istilah gamon mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita singkatan dari gagal move on, hal ini biasanya dialami oleh sebagian orang yang mengalami putus cinta dan sulit melupakan si mantan. Putus cinta tentu menyakitkan bagi setiap orang, terkadang mereka harus merelakan seseorang yang mereka sayangi.

Terkadang perlu banyak waktu untuk mengakhiri akhir dari hubungan yang romantis bukan? Mengidentidikasi apa yang kamu inginkan dari hubungan masa depan dan mengakui pentingnya hubungan masa lalu tentu menjadi salah satu langkag kunci untuk bergerak dan move on dari mantan.

Terlepas dari situasinya, cinta merupakan emosi yang cukup sulit dialami oleh setiap orang. Meskipun terkadang hal ini membuat banyak orang merasa kesulitan untuk move on, berikut beberapa cara untuk move on dari sang mantan:

1. Biarkan Diri Sendiri Merasa Sedih

Patah hati itu memang normal, jika itu membuatmu merasa lebih baik biarkan menikmatinya dengan mendengarkan lagu putus cinta atau menangis sekeras mungkin. Beri diri sendiri waktu untuk bersedih lalu besok kamu harus bersemangat dan berpakaian rapi dan pergilah kemanapun yang kamu inginkan.

2. Membuat Rencana dengan Teman atau Keluarga

Meluangkan banyak waktu bersama teman atau keluarga menjadi salah satu cara yang bagus untuk mengisi kekosongan diri maupun pikiran. Terkadang fokus pada orang lain dalam hidup merupakan salah satu cara yang baik untuk mencintai diri sendiri.

3. Ingatlah Masa Indah

Ayok putar kembali pikiran dan ingat semua masa indahmu yang pernah kamu lalui, tak harus bersamanya pasti kamu memiliki momen dimana kamu memiliki masa atau kenangan yang indah bukan? Ingatlah banyak kenangan indah bersama teman atau mungkin orang terdekatmu.

4. Temukan Dirimu

Terkadang saat jatuh cinta kita akan berkoerban untuk bersama orang  yang kita cintai bahkan dalam hubungan yang terbaik. Lakukan apapun yang kamu inginkan, jika sendiri lebih baik dan dapat mengobati diri maka ikuti kata hatimu. Terkadang mengikuti apa yang kita sukai akan membantu mengelola rasa kehilangan dalam sebuah hubungan dengan cara yang sehat.

5. Hindari Balikan

Banyak orang yang kesulitan untuk move on atau mungkin saat sudah berhasil move on, sang mantan kembali dan menganggu fokus untuk memperbaiki diri sendiri dan alhasil akan balikan dengan mantan. Ada baiknya saat kamu merasa sakit yang mendalam hindari godaan satu ini, ingatlah bahwa “Balikan dengan mantan tidak akan pernah berhasil dan merubah hubungan sebelumnya”

Ada banyak cara mungkin yang dapat kamu lakukan saat move on dengan mantanmu, berbagai cara inilah yang harus kamu perhatikan dan maksimalkan untuk lebih fokus dan mencintai diri sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading