Sukses

Relationship

5 Cara Kuatkan Hati saat Pria yang Kamu Sukai Menjauhimu

Fimela.com, Jakarta Ketika ada pria yang kamu sukai dan ingin mendapatkan hatinya, kamu mungkin akan memberanikan diri untuk bisa mendekatinya. Dengan mendekatinya dan mendapatkan perhatiannya, kamu berharap dia bisa membuka hatinya untukmu. Akan tetapi, bagaimana jika ternyata dia malah menjauhimu?

Ketika pria yang kamu sukai malah menjauhimu, kamu mungkin akan merasa sedih. Bahkan perasaan dan hatimu rasanya hancur dan remuk, tetapi hidupmu terus berjalan. Sehingga pilihan paling bijak adalah kembali menguatkan diri kembali.

 

 

1. Terima Kenyataan yang Ada

Terima saja kenyataan yang ada. Dia yang menjauhimu pasti punya alasan sendiri, dan kamu tak bisa memaksanya untuk bisa lebih dekat. Daripada makin capek mengharapkan dia yang ternyata berpaling, mending kamu berusaha melapangkan hati untuk menerima realitas yang ada.

 

 

2. Hadirkan Harapan Baru yang Lebih Baik

Saatnya untuk menata ulang harapan dan ekspektasimu. Kalau sebelumnya, kamu masih berharap dia membuka hatinya untukmu, kini ketika dia malah menjauhimu, maka buat harapan baru yang lebih baik saja. Perkuat harapan agar dirimu bisa makin kuat dan tegar menjalani hidupmu. Apresiasi juga keberanianmu dalam mencoba untuk memperjuangkan cinta itu, agar dengan demikian perasaanmu bisa ikut membaik.

 

 

3. Relakan Hal yang Tak Bisa Dikendalikan

Kamu tak bisa mengendalikan perasaan orang lain. Bahkan kamu tak bisa memaksa hati seseorang untuk terbuka hanya untukmu kalau dia sendiri tak berkenan membukanya untukmu. Jadi, relakan saja hal yang berada di luar kendalimu. Sebab dalam hidup kadang kita memang dihadapkan pada situasi yang terjadi di luar kendali diri agar kita bisa makin mawas diri.

 

 

4. Luangkan Waktu Khusus untuk Membuat Hatimu Senang

Kalau kamu suka berlibur, cobalah untuk pergi ke sebuah tempat baru. Kalau bercerita dengan seseorang bisa bantu ringankan hatimu, lakukan saja. Luangkan waktu khusus melakukan sesuatu atau hal yang bisa membuat hatimu senang. Fokuskan untuk menyenangkan hatimu sendiri lebih dulu sebab kamu berhak mendapatkan cinta yang lebih baik saat ini.

 

 

5. Hadapi Hari dengan Usaha Terbaikmu

Walau mungkin kamu butuh waktu yang tidak sebentar untuk bisa kembali baik-baik saja, tetapi tiap kali kamu bisa menjalani hari dengan usaha terbaikmu maka itu sudah menjadi hal luar biasa tersendiri. Sesekali masih sedih pun tak apa asalkan kamu tidak membiarkan dirimu berlarut-larut dalam keterpurukan atau sikap mengasihani diri sendiri. Yang penting kamu masih mau dan bisa melangkah ke depan, maka yakin saja hatimu akan lebih kuat dari sebelumnya.

Terima kasih sudah berjuang dan melakukan semua yang terbaik hingga saat ini. Semoga cinta yang lebih indah hadir di waktu yang paling tepat untukmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading