Sukses

Relationship

6 Alasan Kamu Selalu Gagal Menemukan Pasangan yang Tepat, Masih Suka Pilih-pilih?

Fimela.com, Jakarta Ketika seorang perempuan menginjak usia 20an, banyak di antara mereka yang kerap mendengar pertanyaan tentang kapan menikah. Baik mereka yang sudah memiliki pasangan atau belum, pertanyaan ini tentu membuat mereka merasa muak dan terusik. Bahkan mereka yang masih single pun akan lebih sensitif terhadap pertanyaan tersebut. Mereka kerap bertanya pada diri “mengapa aku masih sendiri sementara yang lain sudah memiliki kekasih?”.

Ada begitu banyak faktor yang memengaruhi seseorang enggan untuk berkencan dan memilih menikmati masa lajangnya. Mulai dari fokus pada karier, tujuan pendidikan, dan dan lainnya. Masih ada banyak lagi alasan mengapa seseorang masih melajang dan bahkan ada yang gagal menemukan cinta. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Memiliki Standar yang Tinggi

Memiliki ekspektasi yang tidak realistis atau terlalu menuntut dari pasangan dapat membuatmu sulit menemukan seseorang yang memenuhi kriteria Anda. Mereka mungkin merasa terbebani untuk memenuhi harapanmu karena terlalu tinggi.

2. Takut Membuka Diri untuk Orang Lain

Takut untuk terbuka dan rentan dengan pasangan dapat mencegah berkembangnya hubungan emosional yang lebih dalam. Saat kamu terbuka kepada pasangan dalam suatu hubungan, kamu membiarkan dirimu menjadi rentan yang penting untuk pertumbuhan suatu hubungan. Tetapi jika kamu menolak perubahan itu, kamu menghentikan diri untuk masuk lebih dalam ke dalam hubungan.

3. Kurangnya Kompromi

Kompromi membentuk suatu hubungan. Dua orang harus berkompromi dengan cara mereka sendiri untuk mempertahankan hubungan. Tetapi tidak mau berkompromi atau berkorban dalam suatu hubungan dapat mempersulit untuk mempertahankan hubungan yang sehat.

4. Kesulitan dalam Memahami Kebutuhan

Kesulitan dalam memahami kebutuhan dan keinginan sendiri dapat mempersulit pembentukan hubungan yang memuaskan. Jika kamu tidak dapat memahami apa yang diinginkan pasangan darimu, lalu apa gunanya? Kamu harus memenuhi kebutuhan pasanganmu.

5. Masalah Harga Diri

Harga diri yang rendah dapat membuatmu sulit untuk percaya bahwa seseorang dapat benar-benar mencintai dan menerimamu, sehingga sulit untuk membentuk hubungan yang sehat. Jika kamu tidak pulih dari ini, mungkin sulit bagi pasanganmu untuk membuat dirimu mengerti bahwa kamu bisa mengatasi ini.

6. Masalah Komitmen

Takut akan komitmen atau tidak siap untuk hubungan yang serius dapat membuat sulit untuk menemukan seseorang yang mau menginvestasikan waktu dan energi ke dalam hubungan tersebut. Jika kamu menjalin hubungan dan bersedia bersama orang tersebut, kamu harus mengatasi masalah komitmenmu.

Meski terkadang kamu terkesan pilih-pilih, atau fokus pada tujuan karier dan lainnya, tentu kamu akan menemukan jalan untuk segera bertemu pasangan yang tepat. Banyaklah bergaul dan membuat relasi, sehingga kamu akan mengenal banyak orang yang memungkinkanmu menemukan pasangan. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading