Sukses

Relationship

Apa itu Red Flag? Cek Di Sini Beserta Ciri-cirinya

Fimela.com, Jakarta Ada banyak istilah di media sosial yang mungkin pernah kamu tahu sebelumnya, berbagai macam istilah dalam sosial media satu ini terkadang memunculkan banyak makna dan kata baru yang sering bikin penasaran. Salah satu bahasa gaul yang muncul dalam media sosial adalah red flag.

Red flag biasanya dikaitkan dengan suatu hubungan romantic antara seseorang saat ingin memulai suatu hubungan. Selain itu red flag juga disimbolkan dengan ikon bendera merah.

Lalu apa sebenaranya makna dan artian dari bahaga gaul tersebut? jika kamu penasaran dengan artian bahasa gaul diatas berikut penjelasan tentang red flag yang harus kamu tahu:

Apa itu Red Flag

Red flag dalam bahasa Indonesia memiliki arti tanda merah atau bahaya, dalam bahasa gaul sering dikaitkan dengan konteks hubungan. Dalam sebuah hubungan, red flag merupakan sebuah tanda-tanda maupun pola sebuah hubungan yang menunjukkan adanya seseorang maupun hubungan yang tidak sehat. Selain itu red flag juga sering dikaitkan dengan hubungan fisik, emosional, maupun seksual.

Beberapa contoh dari sebuah hubungan yang mengalami red flag yaitu sikap manipulasi, gashlighting, hubungan abusive, maupun perlakuan kasar lainnya. Red flag juga terdapat dalam semua jenis hubungan seperti hubungan romantic, pertemanan, hingga professional.

Ciri-Ciri Red Flag dalam Hubungan Cinta

  1. Kecemburuan yang Berlebihan

Cemburu merupakan salah satu hal yang sangat wajar dalam sebuah asmara, terkadang bumbu-bumbu ini akan muncul dengan sendirinya. Tetapi, ketika pasanganmu memiliki masalah kecemburuan yang berlebihan hingga mengekang perlu kamu waspadai.

  1. Kontrol yang Berlebihan

Saat pasangan mengontrolmu dengan berlebihan mungkin dia akan selalu mengkritik maupun menilaimu dalam berbagai hal. Kamu juga harus waspada saat dia melakukan kontrol berlebih kepada dirimu terutama dengan apa yang ingin kamu lakukan. Ingatlah bahwa kamu juga memiliki otoritas terhadap dirimu untuk memilih serta menentukan apa yang kamu suka.

  1. Tidak Adanya Privasi

Meskipun sudah menjalin sebuah hubungan tetapi diantara kalian harus memiliki privasi satu sama lain. Keterbukaan dan komunikasi dalam suatu hubungan sangatlah penting, meskipun begitu kamu juga perlu membutuhkan ruang sendiri.

Itulah beberapa penjelasan tentang redflag yang perlu kamu tahu, hati-hati saat pasanganmu memiliki tanda yang serius denganmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading