Sukses

Relationship

5 Cara Sembuhkan Luka Hati setelah Dikhianati Seseorang

Fimela.com, Jakarta Dikhianati seseorang jelas merupakan pengalaman yang sangat menyakitkan. Pengalamannya pun bisa terasa sangat getir dan pahit. Butuh waktu yang biasanya cukup lama untuk bisa tenangkan diri dan kuatkan hati lagi.

Untuk menyembuhkan luka hati setelah dikhianati seseorang ada sejumlah cara yang bisa dicoba. Seperti cara-cara berikut ini. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Ambil Hikmah dari Pengalaman yang Ada

Pengalaman pahit yang ada memang terah menorehkan luka dalam di hati. Namun, tak perlu membuat luka itu sulit sembuh dengan membiarkannya begitu saja tanpa diobati. Cobalah ambil hikmah dari pengalaman yang ada. Setidaknya dengan memetik hikmah, ada obat yang bisa kita ambil untuk bantu menyembuhkan luka hati. Kadang sebuah sudut pandang baru bisa membuat kita lebih bijak dalam memulihkan diri setelah dikhianati.

 

 

2. Berusahalah untuk Memaafkan meski Sulit

Hadirkan maaf di hatimu. Maafkan orang yang telah melukaimu. Maafkan dirimu juga yang mungkin merasa telah melakukan hal yang tak semestinya dilakukan atau telah mengambil pilihan yang salah. Walu awalnya terasa sulit dan berat, coba saja maafkan. Dengan memaafkan, hati bisa terasa lebih lapang lagi.

 

 

3. Tingkatkan Harga Dirimu

Fokuskan energi dan waktumu untuk mengembalikan harga dirimu. Sayangi dan percayai diri lagi dengan lebih baik. Dikhianati seseorang bisa membuatmu merasa rendah diri atau makin insecure. Kini, setelah tahu ada luka yang harus segera disembuhkan di hatimu, kamu perlu berusaha lebih keras untuk meningkatkan harga dirimu. Sayangi kembali dirimu apa adanya, maka hatimu bisa kembali kuat.

 

 

4. Menjaga Jarak Aman dari Orang yang Telah Melukaimu

Tak perlu membenci atau membuat rencana buruk untuk balas dendam kepada orang yang telah mengkhianatimu. Mungkin kamu hanya perlu menjaga jarak aman saja. Tak perlu lagi membuang waktumu untuk terhubung dengannya demi perkara-perkara yang sudah tidak penting lagi untuk hidupmu.

 

 

5. Sibukkan Diri dengan Hal-Hal yang Bermakna

Teruslah berkembang dan memperbaiki diri lebih baik dari waktu ke waktu. Sibukkan dirimu melakukan hal-hal yang memang bermakna untuk hidupmu. Dalam hidup, kita memang tak bisa mengendalikan atau mengatur respons orang terhadap diri dan kehidupan kita. Yang bisa kita lakukan adalah membuat dan membangun hidup kita dengan usaha terbaik yang bisa kita lakukan.

Semoga hatimu bisa kembali pulih dan kuat lagi, ya. Tetaplah tersenyum menyambut dan menjalani hari yang baru.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading