Sukses

Relationship

Bukannya ‘Sok Oke’, Ini Alasan Mengapa Perlu Selektif dalam Memilih Teman

Fimela.com, Jakarta Nyatanya bukan hanya jodoh masa depan saja yang harus dipilih secara selektif, namun juga pertemanan. Mungkin ada beberapa di antara kamu yang berpikir bahwa melakukan hal ini sedikit berlebihan. Akan tetapi, memang ada manfaatnya jika circle pertemananmu diisi oleh orang-orang pilihan.

Ketika mendapatkan seorang teman yang tepat, maka mereka ini bisa saja menjadi sosok yang teramat sangat bisa diandalkan. Nggak hanya itu, pertemanan juga bisa semakin langgeng jika kamu dan mereka sama-sama memiliki maksud dan tujuan yang selaras. 

Biar bisa lebih meyakinkan, berikut beberapa alasan yang baik mengapa pilih-pilih teman dalam hidup itu harus dilakukan.

Untuk Bisa Menghindari Pertemanan yang Toxic

Di generasi sekarang, sudah menjadi wajar jika seseorang memiliki teman yang toxic atau memiliki pengaruh buruk untuk yang lain. Meski begitu, mau nggak mau mereka tetap harus menjalaninya karena takut tertinggal di dalam kehidupan sosial. 

Berdasarkan alasan inilah, kamu wajib untuk pilah pilih teman agar nggak terjebak di dalam pertemanan yang toxic. Sebab, jika sudah terlanjur ‘nyebur’ di dalamnya, maka akan semakin sulit untuk keluar. So, pastikan teman-teman yang kamu pilih nggak jadi ‘racun’ dalam hidup, ya.

Mencari Teman yang Suportif

Apa yang akan kamu rasakan jika sedang merasakan kesedihan yang mendalam, namun nggak ada seorang pun yang memberikan dorongan atau dukungan? Pastinya terasa sangat menyakitkan dan jatuhnya malah miris, bukan? Oleh karena itu, yang namanya teman itu perlu banget untuk dimiliki.

Akan tetapi, carilah teman yang memang benar-benar suportif dan mampu menerima kamu apa adanya. Pilih yang  bisa berada di dekatmu tatkala kamu sedang merasakan sedih ataupun senang. Sebab, teman-teman seperti inilah yang nantinya akan menjadi penopang dalam hidup kamu.

Teman Sefrekuensi Bisa Lebih Menyenangkan

Kata orang teman yang seru dan menyenangkan adalah teman yang satu ‘frekuensi’ alias bisa nyambung dengan apapun yang diobrolkan dan dilakukan bersama. Tapi ternyata, hal ini sangat benar adanya, lho. 

Di kala kamu menemukan teman seperti ini, dunia rasanya bisa semakin lebih berwarna dan begitu enak untuk dijalani. Kadang, waktu yang dihabiskan pun lebih banyak bersama mereka daripada orang lainnya. Pokoknya, nggak akan ada hari yang nggak seru jika selalu ada mereka di hidupmu.

Bantu Kamu Jadi Pribadi yang Lebih Baik

Teman yang baik biasanya akan memberikan pengaruh yang baik terhadap dirimu. Lain hal nya dengan teman yang buruk, mereka malah akan menjatuhkan kamu di setiap kesempatan yang ada. Parahnya, mereka juga nggak akan merasa senang apabila kamu berhasil meraih sebuah penghargaan atau pencapaian tertentu. Oleh karena itu, jangan sembarangan untuk memilih seseorang yang akan dijadikan seorang teman. 

Memilih teman yang tepat dan sesuai merupakan hal yang nggak bisa dikatakan mudah. Namun, jika dijalani dengan niat yang baik dan tekad pantang menyerah, pasti kamu juga bisa menemukan sosok teman yang baik. 

Nah, jika sudah mendapatkan seseorang yang tepat untuk dijadikan sebagai teman, maka berikan mereka hadiah agar hubungan dekat yang dijalani bisa makin awet. Salah satunya adalah parfum dengan aroma yang mereka sukai. Produk ini merupakan sebuah kado paling sempurna karena dapat memberikan beragam manfaat yang baik. Mulai dari membuat diri jadi lebih wangi, meningkatkan kepercayaan diri, dan lainnya. 

What's On Fimela
Loading