Sukses

Relationship

5 Tanda Pria Masih Mencintaimu meski Dia Kadang Menyendiri

Fimela.com, Jakarta Tiap individu punya temperamen, pembawaan, dan karakternya sendiri. Ketika menjalin sebuah hubungan, tiap orang juga punya cara sendiri dalam menjalaninya. Pria yang sedang menjalin hubungan denganmu saat ini pun pasti punya kebiasaan sendiri dalam keseharian dan berkomunikasi.

Kalau pasanganmu termasuk yang butuh waktu untuk menyendiri ketika ada masalah atau sedang ingin menenangkan diri, kamu perlu lebih memahaminya. Ketika dia menyendiri bukan berarti dia tak lagi menjauhimu. Mengutip buku Men are From Mars and Women are From Venus, menarik diri memungkinkan pria memulihkan kembali batas-batas pribadinya dan memuaskan kebutuhannya untuk merasa mandiri. Dia pun masih mencintaimu ketika masih memperlihatkan sejumlah sikap berikut ini.

 

 

1. Dia Membantumu Memahaminya

 

Saat pria menarik diri, ini bukan karena ia tak ingin bicara. Sebaliknya, ia perlu waktu untuk menyendiri dan waktu untuk bersama dirinya sendiri,. Dia butuh waktu untuk mengurus dirinya sendiri. Ketika dia masih bisa menyampaikan hal ini padamu dan membantumu memahaminya dengan komunikasi yang lebih terbuka, maka dia masih memiliki cinta yang dalam padamu.

 

 

2. Dia Tidak Melakukan Kekerasan Kepadamu

Saat sedang marah, dia mungkin akan menarik dirinya sejenak. Dia butuh waktu untuk menenangkan dirinya kembali. Selama dia tak melampiaskan emosinya dengan melakukan kekerasan kepadamu, baik secara verbal maupun nonverbal, dia masih memiliki cinta padamu. Bukan berarti dia langsung melakukan silent treatment atau mendiamkanmu begitu saja, tetapi dia memberitahu perasaanmu dan kebutuhanmu untuk tenangkan diri selama beberapa waktu sebelum bisa kembali bicara.

 

 

3. Dia Bisa Menjadi Pendengar yang Baik Untukmu

Selama masih ada rasa peduli dan upaya darinya untuk menjadi pendengar yang baik untukmu, dia masih mencintaimu. Ketika dalam berkomunikasi masih ada upaya saling mendengar dan memahami, maka ada hubungan yang bisa dipertahankan dengan baik. Komunikasi dua arah yang sehat sangat diperlukan dalam menjalin hubungan yang langgeng.

 

 

4. Dia Meluangkan Waktu untuk Membahagiakanmu

Dia masih meluangkan waktu khusus untuk membuatmu bahagia. Dia masih ingin menghabiskan banyak waktu bersamamu. Setiap kali dia berupaya membahagiakanmu, ada cinta yang ingin ia jaga dengan lebih baik. Membahagiakanmu menjadi caranya untuk bisa merasa bahagia dalam menjalani hubungan yang ada.

 

 

5. Dia Bisa Menjaga Komitmen Hubungan yang Disepakati Bersama

Ada komitmen hubungan yang disepakati bersama. Dia pun masih menjaga komitmen yang ada, dan caranya menjaga komitmen menjadi bukti ada cinta yang ingin ia pertahankan. Caranya menjaga komitmen dan menepati setiap janji bisa mencerminkan besarnya cinta yang ia miliki kepadamu.

Kalau kamu mulai merasa tak nyaman dengan kebiasaannya menyendiri, kamu bisa menyampaikannya baik-baik padanya. Komunikasi yang terbuka dan jujur tetap menjadi kunci utama untuk menjaga keutuhan hubungan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading