Sukses

Relationship

4 Alasan Logis Pernikahan Sederhana Justru Bikin Bahagia

Fimela.com, Jakarta Momen pernikahan adalah momen yang sangat mengesankan untuk siapa saja. Banyak orang yang menginginkan pernikahan mewah dan meriah. Tapi, tidak sedikit orang yang menginginkan pernikahan sederhana. 

Beberapa hari terakhir, topik nikah di KUA menjadi trending di twitter. Banyak anak muda yang menceritakan kisah bahagia mereka dengan pernikahan sederhana yang dilakukan di KUA (Kantor Urusan Agama). Tidak sedikit pula milenial di masa kini yang berharap suatu saat nanti bisa menikah secara sederhana. 

Mau menikah secara mewah dan meriah atau sederhana, itu semua tergantung pada pribadi masing-masing. Yang terpenting, keduanya tetap memberikan kesan tersendiri buat yang melaksanakannya. Keduanya juga tetap menjadikan hubungan yang terjalin, mendapat status sah atau halal secara agama pun negara. Dan berbicara mengenai pernikahan sederhana, rupanya banyak yang bilang ini justru bikin bahagia. Apa kira-kira alasannya?

Terasa Makin Sakral dan Khidmat

Alasan pertama adalah, pernikahan yang digelar secara sederhana akan terasa lebih sakral dan khidmat. Kedua pengantin bisa lebih fokus dalam menjalani setiap prosesi ijab qabul. Kedua keluarga besar juga akan lebih menikmati serangkaian acara yang dilakukan selama pernikahan.

Tak Memerlukan Banyak Dana

Pernikahan yang digelar secara sederhana, juga tak memerlukan banyak dana atau biaya. Ini akan meringankan beban kedua pengantin beserta keluarga. Dana yang ada pun, bisa digunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat. Misalnya, nyicil beli kendaraan, beli rumah atau untuk tabungan selama menjalani kehidupan rumah tangga ke depannya.

Makin Dekat dengan Keluarga

Karena terbatasnya tamu undangan atau kerabat yang hadir ke pernikahan, ini akan membuat ikatan dalam keluarga semakin erat. Ini juga memungkinkan semua keluarga yang hadir di pernikahan mendapat jamuan terbaik selama mengikuti prosesi pernikahan. Kedua pengantin juga akan saling mengenal dengan lebih baik, kepada semua anggota keluarga dari dua belah pihak yang hadir.

Praktis dan Tidak Ribet

Pernikahan yang digelar secara sederhana juga akan lebih praktis serta tidak terlalu ribet. Ini memungkinkan kedua pengantin mempersiapkan pernikahan secara matang. Ini juga memungkinkan keduanya merasa lebih nyaman, tak kelelahan pun tak pusing memikirkan banyak hal di hari pernikahan. 

Itulah sekian alasan logis kenapa menikah secara sederhana justru bikin bahagia. Meski begitu, bukan berarti menikah secara mewah dan meriah tak bikin bahagia. Keduanya sama-sama bikin bahagia. Yang terpenting dalam pernikahan adalah, kenyamanan dari kedua belah pihak tanpa memaksakan kehendak dan gengsi semata. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading