Sukses

Relationship

8 Tanda Kamu Ada Dalam Hubungan Cinta yang Bisa Bertahan Seumur Hidup

Fimela.com, Jakarta Semua orang memiliki harapan atau impian bahwa suatu hari, kita akan menemukan cinta sejati, hubungan cinta yang sehat, yang bertahan seumur hidup. Kencan dan hubungan cinta telah berubah secara signifikan selama beberapa dekade terakhir.

- Pria dan perempuan lebih tua dari sebelumnya saat mereka menikah untuk pertama kalinya. Pada tahun 2021, rata-rata usia pria yang pertama kali menikah adalah 30,6 tahun, untuk perempuan 28,6 tahun, peningkatan lebih dari dua tahun untuk keduanya sejak 2010.

- Kohabitasi meningkat untuk pasangan sebesar 29% dari 2007-2016, menurut data dari Pew Research Center.

- Topik argumen nomor satu dalam hubungan cinta dan pernikahan adalah uang.

 

 

 

Tanda-tanda kamu berada dalam hubungan cinta yang bisa bertahan seumur hidup

Dengan semua perubahan tersebut, masih ada cara untuk mengetahui apakah hubunganmu akan bertahan lama atau tidak. Tren kencan dan hubungan bisa berubah, tapi tindakan dan perilaku yang menunjukkan hubungan yang sehat, tetap relatif konsisten dari waktu ke waktu.

1. Teman pasangan adalah temanmu

Teman-teman pasangan menyambutmu di grup mereka. Pasangan senang tentang hal ini dan ingin kamu merasa nyaman di sekitar teman-temannya. Memperkenalkanmu kepada temannya adalah langkah besar dalam hubungan dan biasanya berarti ia menganggap serius hubungan tersebut.

2. Kamu membuat satu sama lain tertawa

Percayalah, ini tidak semudah kedengarannya. Beberapa orang memiliki humor yang tidak lucu bagi orang lain, tapi saat kamu dan pasangan bisa membuat satu sama lain tertawa, ini pertanda kalian saling memahami di level yang berbeda.

3. Argumen bersifat konstruktif

Ini berarti kamu bisa berdebat tentang berbagai hal sambil menjadikannya diskusi yang produktif juga. Tidak ada manipulasi yang terjadi. Saat ada argumen, sesuatu dipelajari dan digunakan untuk mencegah hal lain terjadi, tergantung pada argumen apa itu.

4. Kamu dan pasangan bisa bersenang-senang bersama tanpa melakukan apapun

Tidak harus selalu keluar untuk bersenang-senang, ini berarti sesuatu yang sangat istimewa bisa duduk bersama pasangan di rumah, tidak melakukan sesuatu yang besar dan tetap menikmati kebersamaan tersebut. Ini adalah tingkat keintiman yang berbeda.

5. Pasangan membuatmu menjadi orang yang lebih baik

Pasangan tidak mencoba mengeluarkan yang terburuk dari dirimu atau membuat kesalahan dan kekuranganmu diketahui dunia.

6. Kamu dan pasangan berterima kasih satu sama lain

Kamu dan pasangan saling memberi tahu betapa menghargainya kalian memiliki satu sama lain dalam hidup. Selain itu, kalian juga menunjukkan melalui tindakan kebaikan yang kecil dan acak.

7. Kamu akrab satu sama lain

Kamu dan pasangan senang dengan sentuhan fisik. Seolah-olah kalian masih dalam fase bulan madu, walaupun sebenarnya sudah bersama selama bertahun-tahun.

8. Kamu dan pasangan mendiskusikan masa depan

Jika pasangan melibatkanmu dalam rencana masa depan, ia tidak memikirkan hubungan tersebut hanya sementara waktu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading