Sukses

Relationship

6 Tanda Bahaya dalam Hubungan yang Perlu Kamu Waspadai, Jangan Buta karena Cinta!

Fimela.com, Jakarta Tanda bahaya dalam suatu hubungan adalah tanda yang menunjukkan bahwa pasanganmu bukanlah yang ideal untukmu atau bahwa hubunganmu memiliki beberapa masalah besar yang perlu diselesaikan. Tanda bahaya dapat mencakup kekhawatiran tentang sifat, kepribadian, pandangan hidup, dan perilaku pasangan terhadap dirimu. Komunikasi yang sehat meletakkan dasar yang kuat untuk sebuah hubungan. Tanda bahaya juga dapat mencakup kekhawatiran tentang caramu berkomunikasi satu sama lain.

Cinta adalah perasaan yang kuat yang dapat membuatmu terkadang buta akan banyak hal. Saat memulai hubungan romantis baru, mudah terhanyut oleh aliran emosi positif dan mengabaikan tanda bahaya dalam hubungan tersebut. Ini pada akhirnya dapat menyebabkan konflik besar dan patah hati. Nah, agar terhindar dari masalah hubungan yang serius, berikut adalah beberapa tanda bahaya dari pasangan yang perlu kamu hindari. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1 Kebohongan Dan Manipulasi

Jika kamu berada dalam suatu hubungan di mana pasanganmu memiliki kebiasaan berbohong atau memanipulasimu untuk berpikir dia berbohong untuk tujuan yang baik, hentikan sebelum kamu terluka. Perilaku manipulatif ini juga dapat dilihat sebagai tanda pelecehan dan sangat penting untuk menjauh dari pola yang tidak sehat tersebut.

2. Membandingkanmu dengan Mantan Kekasihnya

Jika kamu menemukan pasangan membandingkanmu dengan mantannya atau selalu berbicara tentang betapa nyamannya dia dalam hubungan masa lalunya, anggap itu sebagai tanda bahaya. Perhatikan bahwa penting bagi pasanganmu untuk membicarakan masa lalu mereka, tetapi berlebihan mungkin berarti mereka masih belum melupakan perpisahan mereka.

3. Terlibat dalam Body-shaming

Mempermalukan seseorang karena penampilan mereka adalah hal yang buruk untuk dilakukan. Baik itu disengaja atau tidak, komentar apa pun pada tubuhmu tidak boleh dianggap enteng. Jika pasanganmu memberi tahumu untuk memintamu tidak banyak makan karena kamu gemuk atau memberi tahumu bahwa kakimu terlalu kurus, minta dia untuk segera berhenti melakukannya.

4. Menjadi Tidak Tersedia Secara Emosional

Prasyarat utama dari hubungan yang sehat dan penuh cinta adalah mampu membicarakan perasaanmu kepada pasangan. Jika pasanganmu tidak mendengarkanmu untuk mendengarkan masalahmu, itu mungkin menunjukkan bahwa mereka tidak terlalu tertarik padamu. Ketidaktersediaan emosional adalah salah satu tanda bahaya awal terbesar dalam suatu hubungan yang harus kamu waspadai.

5. Mengkritikmu

Salah satu tanda bahaya terbesar dalam suatu hubungan yang harus kamu waspadai adalah kritik yang terus-menerus. Dalam hubungan yang sehat, dua orang menginginkan yang terbaik untuk satu sama lain. Mereka jujur ​​tentang kekuatan dan kekurangan mereka dan saling membantu untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Namun, jika kamu melihat pasangan mengkritikmu untuk setiap hal kecil yang kamu lakukan, ada sesuatu yang tidak beres di sini.

6. Mengabaikanmu

Pasangan perlu menghabiskan waktu berkualitas bersama untuk menjaga romansa tetap hidup dalam hubungan mereka. Jika pasanganmu selalu menghindari panggilanmu atau menunda rencana atau kencan, inilah saatnya untuk memikirkan ke mana arah hubungan itu.

Well, ketika kamu jatuh cinta, jangan buta karenanya pakailah logikamu. Tanda bahaya seperti ini benar-benar tidak disadari ketika seseorang jatuh cinta. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading