Sukses

Relationship

5 Kebiasaan Cinta yang Dimiliki Pasangan agar Bertahan Selamanya

Fimela.com, Jakarta Tidak semua hubungan cinta bisa bertahan selamanya. Ada banyak faktor yang membuat sebuah hubungan cinta bertahan, bukan hanya perasaan cinta itu sendiri. Ketika memutuskan untuk berkomitmen, mau tak mau pasangan yang menjalaninya harus menciptakan kebiasaan yang mendukung terciptanya ikatan hati yang abadi. Lalu apa saja kebiasaan cinta yang dimiliki pasangan yang bertahan selamanya?

1. Berbagi kerapuhan diri dan hal-hal yang membuat lemah

Menunjukkan kelemahan atau sisi rapuh terhadap orang lain itu tak mudah, karena dibutuhkan kepercayaan tingkat tinggi serta keyakinan bahwa orang itu akan memahami sepenuh hati tanpa menghakimi. Ketika itu bisa dilakukan bersama pasangan, akan ada rasa saling memiliki, menguatkan dan mendukung terhadap satu sama lain. Kamu tidak lagi merasa sendiri, tapi ada pasangan yang memeluk kelemahan dan kerapuhanmu yang jujur tanpa ditutup-tutupi. Dan itu butuh keberanian yang luar biasa.

2. Memegang komitmen sebagai sesuatu yang sakral

Saat ini berhasil dilakukan, kamu dan pasangan mengangkat hubungan cita ke tingkat yang lebih tinggi. Salah satu jaminan cinta bertahan selamanya adalah tumbuhnya komitmen yang dipegang dengan kuat oleh kedua belah pihak. Komitmen yang hanya dipegang satu orang saja tak akan berhasil menjaga cinta, kesadaran itu harus dimiliki oleh laki-laki maupun perempuan yang menjalani cinta. Ketika memperlakukan hubungan cinta secara sakral dan menghormati dengan kemuliaan, hubungan akan lebih kuat, tidak memberi ruang untuk orang ketiga.

3. Bermain seperti anak-anak

Tak ada yang tahu bahwa menjalani hubungan cinta tidak harus seserius itu, justru perlu dijalani dengan canda tawa serta meluangkan waktu untuk bermain seperti anak-anak. Ada yang bilang 'Couples who play together stay together.' Itu menandakan bahwa pasangan yang bisa bercanda bersama akan menguatkan hubungan cintanya. Mungkin karena bermain mengembalikan kita ke masa kanak-kanak yang riang, ceria, dan santai, ketika memiliki seseorang yang sefrekuensi dengan selera humormu dan membuatmu bebas kembali menjadi anak-anak di waktu tertentu, itu akan memberikan relaksasi dan perasaan dimengerti.

4. Memberi tanpa pamrih

Salah satu kebiasaan cinta yang mampu membuat hubungan kuat adalah memberi tanpa pamrih. Ketulusan cinta itu dibutuhkan, kamu memberi dan tak perhitungan, begitu pula sebaliknya pasangan kepadamu. Kamu memberi bukan untuk mengharap dikembalikan dengan cara yang sama, tapi menunjukkan kasih sayang. Selain menciptakan kebahagiaan dari dalam hati, kamu juga akan melihat bahwa membahagiakan pasangan itu menyenangkan, apalagi jika kalian pandai saling menghargai. Terkadang memberi tidak selalu dalam bentuk barang, tapi kebaikan emosional lainnya.

5. Bertengkar secara sehat

Boleh dibuktikan bahwa menjalani pernikahan tidak kemudian memusnahkan perselisihan dan pertengkaran dalam hubungan. Perbedaan pendapat akan selalu ada dan membuatmu berdebat dengan pasangan, tapi kesadaran untuk bertengkar pada batasnya itu penting untuk menjaga keutuhan hubungan. Perkelahian mendefinisikan batas-batas yang sehat, misalnya memberi tahu pasangan apa yang menyakitimu, apa yang menyakitinya, apa yang tak bisa kamu toleransi dan dia toleransi. Beradu argumen bisa menjadi kesempatan mengungkapkan perasaan yang sebenarnya sehingga mengungkapkan pemahaman yang lebih mendalam tentang pasangan.

Jadi jika ingin menciptakan hubungan cinta yang awet dan tahan lama selamanya, miliki semua kebiasaan cinta di atas ya Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading