Sukses

Relationship

5 Penyebab Cintamu Sering Bertepuk Sebelah Tangan

Fimela.com, Jakarta Sering bertanya-tanya kenapa cintamu sering bertepuk sebelah tangan? Bahkan ketika kamu sudah berusaha memperjuangkan cintamu dengan sepenuh hati, sering kali kamu yang malah merasakan patah hati sendiri. Menghadapi dan mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan memang menghadirkan pengalaman yang getir.

Kira-kira kenapa cintamu sering bertepuk sebelah tangan? Apakah ada faktor atau hal khusus yang membuatmu sulit mendapatkan cinta yang kamu perjuangkan? Kali ini, kita akan coba bahas lima hal paling umum yang bisa menjadi kemungkinan cintamu sering bertepuk sebelah tangan.

 

 

1. Kamu Terlalu Berharap

Bisa jadi kamu merasa cintamu bertepuk sebelah tangan karena harapanmu yang terlalu berlebihan. Perasaan yang sebenarnya hanya rasa kagum biasa kamu salah artikan sebagai rasa cinta. Sehingga kamu langsung merasa kamu berhak mendapatkan cinta dari orang yang kamu kagumi tersebut. Ketika kamu tahu ternyata dia hanya menganggapmu sebagai teman biasa, kamu merasa patah hati sendiri.

 

 

2. Kamu Masih Memaksakan Perasaan

Saat kamu terlalu memaksakan perasaanmu, kamu rentan mengalami kekecewaan sendiri. Orang yang kamu sukai bisa memilih untuk mundur atau menjauh saat merasa tak nyaman dengan dirimu yang terlalu memaksakan diri. Padahal cinta dan rasa sayang semestinya tumbuh dengan cara dan waktunya sendiri.

 

 

3. Kamu Menyukai Orang yang Kurang Tepat

Cinta yang sepihak memang menyakitkan untuk diterima. Kadang kamu merasa dia menyukaimu sebagai perempuan yang spesial, tapi sebenarnya dia hanya berusaha bersikap baik saja denganmu. Rasa sukamu padanya pun kurang tepat, dan ketika cintamu ternyata tak diterima olehnya karena memang tidak ada perasaan istimewa, maka mau tak mau kamu harus menerima kenyataan yang ada.

 

 

4. Kamu Tak Mendapatkan Kecocokan

Kamu merasa cocok dengannya, tetapi dia tak merasa cocok denganmu. Walau masih bisa tetap baik sebagai teman atau kenalan biasa, tapi kalau tidak ada kecocokan di hati maka sulit untuk mengembangkan hubungan menjadi romansa. Cintamu yang bertepuk sebelah tangan bukanlah salamu. Bukan salah siapa-siapa juga. Kalau memang tidak cocok, pilihan paling bijak adalah tetap menjalani kehidupan sendiri-sendiri.

 

 

5. Kamu Sebenarnya Belum Siap Membangun Hubungan Baru

Bisa jadi cintamu yang bertepuk sebelah tangan karena sebenarnya hatimu belum sap untuk menjalin hubungan baru. Masih ada hal lain dalam hidupmu yang perlu kamu selesaikan atau tuntaskan lebih dulu. Jadi, sebenarnya cinta yang bertepuk sebelah tangan menghadirkan kesempatan bagimu untuk menyelesaikan persoalan lain yang lebih penting.

Semoga hatimu bisa kembali kuat dan tegar, ya. Yakin saja cinta yang tepat akan hadir di waktu yang paling indah dalam hidupmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading