Sukses

Relationship

7 Jenis Pelukan Beserta Maknanya yang Tak Sekadar Memberikan Kenyamanan

Fimela.com, Jakarta Pelukan adalah ungkapan cinta yang indah yang membuat hati merasa aman, tenteram, dan dicintai. Ungkapan cinta secara fisik ini cukup menarik karena meluluhkan hati yang paling kuat. Manusia mengandalkan sentuhan fisik untuk merasa hidup. Jika kamu bertanya-tanya apakah pelukan selalu romantis, kamu salah. Pelukan tidak hanya romantis tapi juga ramah, intim dan memberikan rasa aman. Nah, selain itu ada arti berbeda dari setiap jenis pelukan. Apa saja itu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Side Hug (Pelukan dari Samping)

Pelukan samping mencakup dua orang yang saling berpelukan dengan tangan melingkari pinggang satu sama lain. Jenis pelukan ini terjadi ketika dua orang biasanya berdiri atau duduk bersama. Ini biasanya menunjukkan bahwa pelukan santai dan ramah. Orang yang berkenalan atau hanya berteman satu sama lain baisanya melakukan pelukan ini. Seseorang bahkan dapat melakukan pelukan ini untuk menghindari mengarahkan seseorang, dalam hal perasaan romantis.

2. Friend Hug (Pelukan Teman)

Ini adalah pelukan dua tangan di mana dada orang bersentuhan. Dalam jenis pelukan ini, orang menjauhkan pinggulnya alih-alih mendekat satu sama lain. Jarak antar pinggul bisa menandakan bahwa tidak ada perasaan romantis atau seksual di antara kedua orang tersebut. Pelukan ini memberikan isyarat ramah.

3. Memeluk dari Belakang

Ini biasanya diartikan sebagai isyarat romantis. Salah satu mitra memeluk pasangannya dari belakang dalam jarak dekat. Orang tersebut berdiri di belakang untuk memeluknya. Orang yang lebih tinggi dalam suatu hubungan biasanya adalah orang yang memeluk dari belakang. Ini memberikan sikap protektif dan aman kepada orang di depannya.

Jenis pelukan ini juga dapat dipertimbangkan dalam hubungan orang tua dengan anak di mana orangtua dapat berjongkok dan memeluk anaknya dalam posisi protektif. Ini memberikan perasaan yang sangat mendukung dan perasaan aman yang mengatakan.

4. Memeluk di Sekitar Pinggang

Ini benar-benar pelukan romantis di mana tubuh dua pasangan condong ke arah berhadapan satu sama lain dan salah satu lengan mereka melingkari pinggang yang lain. Dalam jenis pelukan ini, pasangan saling memandang dengan penuh kasih dan melakukan kontak mata yang intens. Ini bisa tetap romantis atau bahkan mengarah ke perasaan seksual.

5. Pelukan Erat

Pelukan ini biasanya dilakukan saat dua orang sedang berdiri. Pelukan ini adalah pelukan yang jauh lebih intim dibandingkan dengan pelukan biasa. Kedua pasangan saling berpelukan lebih erat dalam waktu yang cukup lama karena kedua orang saling merindukan satu sama lain.

6. Pelukan Satu Sisi

Pelukan ini dianggap sebagai isyarat ramah di mana dua orang saling berpelukan. Yang satu biasanya memberikan pelukan dan yang lain menerimanya. Orang yang menerima pelukan tidak menunjukkan banyak keinginan sementara yang memberi pelukan bahkan mungkin meremas orang lain dengan ringan. Ini dapat dianggap sebagai isyarat romantis dari satu sisi karena tidak ada pasangan yang tertarik sementara yang lain tidak.

7. Pelukan dari Hati ke Hati

Dalam jenis pelukan ini, kedua orang saling berpelukan. Mereka saling berpelukan dengan erat sehingga dada mereka bisa saling bersentuhan. Ini adalah pelukan yang sangat intim untuk dua pasangan yang ingin saling mencintai. Jenis pelukan ini memberikan perasaan yang sangat nyaman, menyenangkan dan intim yang mengikat dua orang bersama. Ini adalah salah satu jenis pelukan paling mesra yang dilakukan pasangan.

Pelukan selalu memberikan rasa aman dan nyaman, tak sekadar tentang perasaan romantis. Pelukan tidak hanya dilakukan dengan kekasih, kamu bisa melakukannya dengan orang tercinta seperti dengan orangtua, anak, teman, dan juga sahabat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading