Sukses

Relationship

6 Tips Menikmati Quality Time Bersama Pasangan yang Sibuk Bekerja

Fimela.com, Jakarta Ketika lelah seharian bekerja, hal pertama yang ingin kamu lakukan adalah segera istirahat dengan tidur yang nyenyak. Tuntutan pekerjaan dan jadwal kerja yang semakin padat, tentu bisa memengaruhi ikatan hubungan. Lambat laun, hubunganmu bisa menjadi hambar karena tidak adanya waktu berkualitas yang dihabiskan bersama.

Jelas, kita tidak ingin terikat penuh dengan tugas dan tanggung jawab pekerjaan kita. Kita juga membutuhkan waktu beristirahat dan menghabiskan banyak waktu bersama kekasih dan orang tercinta. Nah, untuk itu, dibutuhkan upaya agar hubungan tetap harmonis, meski kamu dan pasangan sama-sama bekerja. Penasaran, apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menyelamatkan hubunganmu dari kesibukan kerja? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Lakukan Percakapan Bersama

Percakapan adalah elemen penting dari hubungan yang sukses. Sebagian besar hubungan bisa kandas karena pada fase ini mereka berkomunikasi dengan sangat terbatas atau bahkan tidak sama sekali. Ditengah padatnya jadwal pekerjaan, kamu bisa melakukan komunikasi bersama pasangan dengan mengajukan pertanyaan terbuka. Cobalah untuk mengetahui rutinitas sehari-hari satu sama lain alih-alih mengajukan pertanyaan tertutup.

2. Temukan Bahasa Cinta

Sentuhan adalah bahasa cinta yang kuat. Dalam kehidupan sehari-hari, beberapa pasangan melewatkan sentuhan ini. Ini bisa berupa menyambut suami pulang kerja dengan mencium tangannya, memberikan pelukan dan ciuman hangat bisa membuat hubungan tetap harmonis. Gerakan kecil ini dapat meningkatkan suasana hatimu dan pasangan, bahkan juga bisa membuat kalian merasakan rileks setelah melewati hari yang melelahkan.

3. Nikmati Waktu Berkualitas Berdua

Dapat dimengerti bahwa cukup sulit untuk meluangkan waktu satu sama lain di hari yang sibuk dan melelahkan. Namun, jika kamu ingin hubungan bertahan, cobalah untuk meluangkan waktu dengan penuh perhatian satu sama lain. Berbaring sambil menonton TV bisa meredakan stres dan lelah setelah seharian bekerja.

4. Melakukan Aktivitas Bersama

Hal-hal tidak akan selesai dengan sendirinya, kamu dan pasangan harus saling bekerja sama. Seringkali pasangan mengeluh bahwa mereka tidak punya waktu untuk melakukan banyak hal bersama dan hal itu terciptanya jarak di antara mereka.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, carilah aktivitas yang kalian berdua sukai. Dengan melakukan beberapa aktivitas, baik itu hobi, kalian menghabiskan waktu bersama dan tetap merasa terhubung satu sama lain.

5. Jauhkan Gadget saat Menghabiskan Waktu Berdua

Meluangkan waktu untuk pasangan itu perlu. Hidup di zaman serba modern membuat kit ketergantungan dan tidak bisa jauh dari gadget. Jika kamu dan pasangan saling ingin diperhatikan, penting untuk menjauhkan gadget ketika menikmati waktu santai bersama. Ini akan membuat kalian merasa diperhatikan satu sama lain.

6. Tidur Lebih Awal

Dari segi kesehatan, penting untuk mengikuti rutinitas tidur lebih awal dan bangun pagi. Namun, rutinitas harian kita yang melelahkan pasti mengubah hal ini. Jika kamu bosan dengan masalah hubungan, mulailah mengikuti kebiasaan tidur lebih awal.

Kebiasaan ini memberikan dua manfaat, yakni ketika kamu pergi tidur lebih awal setelah hari yang melelahkan, memberikan tubuh cukup energi. Kedua, kamu bangun keesokan harinya dan akan memiliki energi serta waktu yang bisa dihabiskan bersama pasanganmu.

Well, jangan meragukan beberapa hal sederhana di atas untuk menghangatkan kembali hubunganmu, ya Sahabat Fimela!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading