Sukses

Relationship

Tips Menemukan Jodoh yang Tepat, Bisa Dilihat dari Nilai Kehidupan yang Dianut

Fimela.com, Jakarta Menemukan jodoh yang tepat memang bukan perkara mudah. Ada banyak yang perlu dipertimbangkan dan dipastikan bahwa orang tersebut adalah orang yang tepat.

Terlebih setiap orang memiliki nilai kehidupan berbeda yang memengaruhi caranya dalam menjalani hidup. Membuat saling memahami menjadi kunci penting dalam menemukan jodoh yang tepat. Certified Matchmaker alias mak comblang bersertifikat jebolan Amerika Serikat Zola Yoana menuturkan hubungan percintaan jangka panjang membutuhkan hal lebih dari sekedar cinta.

Cinta tidak bisa jadi modal satu-satunya dalam menjalin hubungan. Butuh usaha lebih untuk bisa menemukan pasangan hidup yang sepadan seperti keahlian, usaha, waktu, hingga komitmen.

"Relationship is a full time job. Butuh skill, usaha, waktu, dan komitmen; cinta doang nggak cukup," ujar Certified Matchmaker Zola Yoana dalam siaran pers yang diterima Fimela.com

 

Melihat life values

Zola menjelaskan untuk bisa menemukan pasangan yang sepadan, setiap orang wajib mengetahui kualitas life values yang ia miliki. Life values yang dimiliki oleh seseorang merupakan dasar awal baginya untuk tahu apa kriteria yang ia butuhkan dari seorang pasangan.

"Buat kriteria pasangan, dan cari murni berdasarkan kecocokan kepribadian dan kriterianya. Masukin juga life values dan quality, bukan cuma penampilan," ujarnya.

Menurut Zola, penampilan fisik tidak selalu menjadi pertimbangan utama dalam mencari pasangan hidup. Ada hal yang jauh lebih penting dari sekedar penampilan luar. Seperti kualitas karakter, sudut pandang, serta kecocokan dan kesamaan dari nilai hidup atau life values.

"Yang paling penting itu nilainya harus sama dan beriringan. Punya visi yang sama juga dalam menjalani hidup. itu yang paling penting dalam memilih pasangan hidup jangka panjang.

 

Perlu juga saling menghargai

Zola menuturkan, hubungan yang baik adalah hubungan yang bisa membuat kedua belah pihak saling tumbuh dan menghargai. Hal tersebut bisa didapat apabila masing-masing sudah mengetahui nilai-nilai positif darinya yang bisa dibagikan untuk pasangan. Zola juga menekankan pasangan bukanlah tempat untuk keluar dari rasa kesepian.

"Mencari pasangan bukan jalan keluar dari rasa kesepian. Bahkan, kalian masih bisa ngerasa kesepian ketika punya pasangan," ujar Zola.

Penjelasan lengkap mengenai hubungan percintaan yang sehat dari Zola dan Kenny bisa diikuti dalam acara 'Single Night Out' yang diadakan spesial oleh Canna Bali pada Jumat (17/2). Di sana Zola juga akan langsung memparktikkan keahliannya sebagai mak comblang mempertemukan para single yang hadir langsung di Canna Bali.

Setiap pengunjung Canna Bali yang menghadiri acara Single Night Out bisa mendapatkan kesempatan spesial memenangkan voucher makan malam romantis senilai 2 juta rupiah di Cliff Restaurant yang ada di Canna Bali. Ada juga paket couple treatment dari Anaya Aesthetic sebesar 5 juta rupiah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading