Sukses

Relationship

8 Tanda Pasangan Sudah Tidak Peduli Denganmu Lagi, Bikin Nyesek!

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan pernikahan atau pacaran, kamu terkadang merasa pasanganmu tidak cukup peduli dan bahkan ini bisa membuatmu merasa kesal. Bahkan ketika kamu telah berupaya mencurahkan waktu dan tenaga untuk hubungan tersebut, dia juga tak ada usaha untuk menghargai usahamu.

Terkadang, pasangan kita bisa saja terlihat tidak peduli karena mereka sibuk dengan pekerjaan atau memikirkan suatu hal. Nah, jika kamu tidak yakin apakah dia tidak peduli karena alasan kesibukannya, berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan dia benar-benar tidak peduli denganmu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

 1. Kamu Menjadi Prioritas Terakhirnya

Di awal hubungan, ketika semuanya berjalan baik, pacar atau suamimu mungkin mengutamakan dirimu. Dia mempertimbangkan dirimu saat membuat rencana, dan sepertinya kebahagiaanmu adalah prioritas utamanya.

Jika kamu merasa dia tidak peduli dengan perasaanmu, kamu mungkin memperhatikan bahwa kamu telah menjadi pilihan terakhir baginya. Dia lebih suka bergaul dengan teman atau menghabiskan waktu melakukan hobi daripada bergaul denganmu. Dia bahkan mungkin menghindarimu sama sekali saat membuat rencana dan hanya berakhir denganmu saat dia tidak punya pilihan lain. Ini adalah indikator yang jelas bahwa dia tidak cukup peduli.

2. Hubungan Berpusat pada Seks

Banyak orang menilai seks dalam suatu hubungan, itu bukan satu-satunya aspek dari kemitraan yang sukses. Jika dia hanya ingin menghabiskan waktu bersamamu saat kalian berdua sedang berhubungan seks, ini adalah salah satu tanda dia tidak peduli denganmu.

Tentu saja, kalian berdua diharapkan memiliki hubungan seksual, tetapi pria yang peduli denganmu juga ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama di luar seks. Jika dia baru saja memenuhi kebutuhan seksualnya tetapi tidak ingin menghabiskan waktu bersama lagi, dia merasa tidak peduli denganmu.

3. Dia Mulai Menjauh

Adalah normal bagi orang-orang dalam hubungan jangka panjang untuk memiliki minat yang berbeda dan menghabiskan waktu terpisah, tetapi jika dia begitu jauh sehingga dia sama sekali menghindarimu ini mungkin salah satu tanda terbesar dia tidak peduli denganmu.

Saat pasangan peduli denganmu, dia pasti ingin menghabiskan waktu bersama. Jika kamu berada dalam situasi di mana sepertinya suami atau pacarmu tidak peduli, kamu mungkin memperhatikan bahwa dia benar-benar menjauhkan diri darimu. Mungkin dia pergi bekerja, pergi makan malam dengan teman sesudahnya, dan tidak pulang sampai waktunya tidur.

4. Kamu Merasa Melakukan Pengejaran Terhadapnya

Ketika dia tidak ingin bersamamu lagi, dia akan terlihat seperti menjauh, dan kamu mengejarnya. Ini bisa terlihat seperti kamu meminta waktu, perhatian, atau usaha darinya, dan dia memberimu sangat sedikit. Kamu tidak harus melakukan ini dalam hubungan yang sehat dan bahagia, dan itu pertanda baik bahwa dia tidak cukup peduli.

5. Dia Tidak Menanyakan Kabarmu

Seorang pasangan yang peduli akan ingin tahu tentang detail kehidupan sehari-harimu, seperti bagaimana pertemuanmu di tempat kerja atau apa yang kamu lakukan saat keluar malam bersama teman-temanmu.

Ketika dia tidak peduli, kamu mungkin akan menemukan bahwa dia jarang memeriksamu atau menanyakan kabarmu. Dia mungkin memberi tahumu bagaimana hidupnya tetapi lalai untuk bertanya tentangmu.

6. Dia Tidak Tahu saat Kamu Merasa Kesal

Seseorang yang peduli denganmu sebagai pribadi dan menghargai perasaanmu akan dapat mengetahui saat kamu kesal hanya dengan melihat ekspresi wajahmu atau menangkap perubahan nada suaramu. Jika kamu bertanya-tanya apakah dia tidak peduli denganmu lagi, kamu mungkin benar-benar merasakan bahwa dia tidak peduli denganmu.

7. Kamu Merasa Tidak Nyaman Berada di Dekatnya

Mungkin ini berarti kamu selalu memakai riasan saat dia ada, atau mungkin kamu takut menunjukkan emosi atau memberi tahu dia saat kamu sedang kesal. Jika ini masalahnya, kamu mungkin menyadari fakta bahwa dia tidak peduli, jadi kamu takut merasa nyaman di hadapannya.

8. Kamu dan Pasangan Tidak Banyak Komunikasi

Jika dia benar-benar peduli denganmu, dia akan ingin melakukan percakapan yang mendalam untuk mengenalmu. Jika kamu memperhatikan bahwa kamu dan pasanganmu tidak pernah membicarakan harapan, impian, atau tujuan masa depanmu, ini bisa menjadi indikator yang cukup jelas bahwa dia tidak peduli dengan hubungan tersebut.

Ketika perhatian dan kepedulian tidak lagi tumbuh dalam hubungan, tentu ada beberapa hal yang mendasarinya. Kamu dan pasangan mungkin sulit berkomunikasi satu sama lain untuk menyampaikan perasaan masing-masing. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading