Sukses

Relationship

5 Alasan Kita Memiliki Selera Tersendiri saat Menyukai Seseorang

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta mungkin sesuatu yang terasa serius. Sebelum jatuh cinta, kita pasti akan tertarik lebih dahulu kepada seseorang. Tapi pernahkah kamu mempertanyakan tentang mengapa kita mudah tertarik pada orang tertentu dibanding orang lainnya? Dan seringkali ketertarikan kita terhadap seseorang bisa berbeda-beda dari ketertarikan orang lain. Kalau orang bilang, itu adalah 'selera'. Lalu apa alasan kita mudah tertarik atau jatuh cinta pada orang tertentu dibanding yang lain? Bisa jadi, inilah alasannya.

1. Wajah yang rupawan

Hal pertama yang sering membuat kita tertarik pada seorang pria tentu karena wajahnya yang rupawan, ganteng, tampan, manis, tidak membosankan atau good-looking. Ketertarikan ini bisa berbeda-beda pada setiap orang dan sulit dihindari karena setiap dari kita pasti menyukai keindahan, dan wajah yang enak dipandang selalu mudah dicintai.

2. Penampilannya menarik

Bukan hanya wajahnya yang ganteng, tapi jika penampilannya menarik, postur tubuhnya bagus dan proporsional, itu juga mampu membuatmu jatuh hati. Ketertarikan fisik terkadang menjadi salah satu faktor seberapa besar kemungkinan kita bisa jatuh cinta. Beberapa orang ada yang mempertahakan rasa cintanya karena merasa penampilan menarik itu penting meskipun karakternya kurang baik atau kurang cocok. Namun ada juga yang rasa sukanya terkikis ketika tahu karakternya tidak cocok.

3. Sikapnya baik

Orang-orang yang tampak menyenangkan dan memiliki suasana hati yang positif juga cenderung lebih mudah disukai dan dicintai banyak orang. Itu pula yang mampu membuatmu jatuh cinta pada seseorang. Tentu kamu akan mudah tertarik pada orang yang bersikap baik, murah senyum, lucu, humoris, santai, sabar dan penuh semangat. Secara alami kita lebih menyukai orang-orang yang mampu membuat kita merasa lebih baik dan bahkan membuat kita tersenyum. Segala aura positif yang ditunjukkan itulah yang menjadi alasan seseorang jatuh cinta.

4. Kemiripan

Seringkali kita juga merasa mudah mencintai seseorang karena ada banyak kesamaan atau kemiripan, entah dari kebiasaan, hobi, bakat, ras, suku, agama, sifat, fitur wajah, atau bahkan hal-hal sepele seperti umur, tanggal lahir dan kampung halaman yang sama. Namun memiliki banyak kesamaan tidak selalu menjamin seberapa kuat cinta itu akan bertahan. Terkadang banyak kemiripan justru membuat kalian tidak cocok karena saling berbenturan, seperti sama-sama keras kepala atau sama-sama egois dan cuek.

5. Kedekatan

Orang-orang mudah jatuh hati pada seseorang karena merasa 'dekat'. Kata 'dekat' sendiri dapat didefinisikan dengan berbagai cara oleh setiap orang, misalnya ada yang merasa dekat secara geografis, di mana jarak yang memisahkan tidak jauh sehingga lebih mudah bertemu. Ada yang merasa dekat secara interaksi seperti teman dan rekan kerja, ada juga yang merasa dekat secara status sosial yang mana kamu merasa selevel dengan dirinya atau ia berada di level mudah didekati.

Jadi jika kita merasa mudah jatuh cinta kepada orang tertentu dan bukan orang lainnya, coba analisis apakah sekian alasan di atas yang mendasarinya, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading