Sukses

Relationship

5 Cara agar Tidak Gampang Kena Ghosting saat Berusaha Saling Kenal

Fimela.com, Jakarta Ketika sedang berusaha mengenal seorang pria, kamu akan meluangkan waktumu untuk bisa lebih dekat dengannya. Membangun dan menjaga komunikasi pun menjadi prioritas utamamu. Hanya saja kadang yang bikin kamu sedih dan terluka adalah ketika ternyata orang yang kamu suka malah mengabaikanmu.

Diabaikan oleh seseorang atau menjadi korban ghosting oleh pria yang sedang kamu sukai, pengalaman ini bisa menjadi mimpi buruk tersentdiri. Agar tidak lagi jadi korban ghosting atau tidak gampang kena ghosting, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Seperti cara-cara berikut ini.

 

 

1. Kenali Nilai Diri yang Kamu Miliki

Kamu perlu memahami dirimu sendiri lebih dulu. Kenali dirimu sendiri sebaik mungkin. Pahami apa yang hatimu inginkan. Saat kamu sudah mengenali dirimu dengan lebih baik, kamu tak akan gampang terpuruk jika diabaikan oleh seseorang. Setidaknya kamu menyadari bahwa kamu tetaplah pribadi yang berharga meskipun ada yang tak menyambut perasaanmu sesuai ekspektasimu.

 

 

2. Siapkan Ruang di Hatimu untuk Merasa Kecewa

Biasanya yang membuat kita terpuruk saat jadi korban ghosting adalah kita merasakan kekecewaan yang sangat dalam. Ada ekspektasi yang tak terpenuhi. Serta harapan untuk bahagia yang memudar. Di sini, kamu bisa mempersiapkan diri untuk merasa kecewa sejak awal kamu mencoba mengenali seorang pria. Dengan mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan, kamu bisa lebih tegar saat dihadapkan pada kekecewaan.

 

 

3. Kumpulkan Keberanian untuk Bersikap Lebih Tegas

Ketika pria yang kamu sukai ternyata mengabaikanmu atau bahkan memblokir kontakmu, beranilah untuk bersikap tegas. Setidaknya bersikap lebih tegas dalam membaut pilihan terbaik untuk hatimu sendiri. Kalau memang dia tak ingin kamu dekati, ya sudah tak perlu menghabiskan terlalu banyak waktumu untuk dia lagi.

 

 

4. Tetap Sibukkan Diri dengan Hal-Hal yang Kamu Sukai

Saat berusaha mengenali seseorang lebih dekat atau pdkt dengannya, kamu tetap perlu menyibukkan diri dengan hal-hal yang kamu sukai. Mengingat peluang untuk bisa diterima olehnya atau membuat hatinya terbuka untukmu tak bisa kamu tebak, kamu tetap perlu berusaha menjalani keseharianmu sebaik mungkin. Menyibukkan diri dengan hal yang kamu sukai dan membuat hidupmu berharga juga bisa membuat nilai dirimu terjaga.

 

 

5. Hindari Sikap Memuja yang Berlebihan

Menyukai seseorang secukupnya saja. Tak perlu sampai memujanya terlalu berlebihan. Biasanya yang membuat kita merasa jadi korban ghosting adalah karena kita merasa dikecewakan oleh seseorang yang tadinya kita anggap istimewa. Biar tidak gampang merasa jadi korban, cobalah untuk tetap menjadi tokoh utama dalam hidupmu sendiri. Tetaplah menjadi seseorang yang berani membuat pilihan terbaik untuk hidup sendiri.

Kalau kamu pernah jadi korban ghosting dan berusaha untuk memulihkan hatimu, semoga ada kekuatan baru yang bisa kamu dapatkan untuk membuka lembaran hidup yang lebih baik lagi, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading