Sukses

Relationship

5 Penyebab Utama Timbulnya Salah Paham dalam Hubungan Cinta

Fimela.com, Jakarta Tidak ada hubungan cinta yang berjalan benar-benar mulus dan lancar. Akan selalu ada perbedaan pendapat, salah paham dan bahkan pertengkaran yang dihadapi siapa pun yang menjalaninya, dan hal itu wajar. Tapi menjadi tidak wajar jika kamu tidak tahu di mana titik kesalahpahaman itu sehingga segala masalah menjadi sulit diselesaikan. Ada banyak penyebab salah paham yang terjadi dalam hubungan cinta, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Pria suka bertanya langsung, perempuan suka ngasih kode

Kesalahapahaman pertama yang sering menciptakan masalah adalah perbedaan sifat dasar antara laki-laki dan perempuan. Pria lebih suka berkata langsung dan terus terang karena ia menggunakan logikanya. Sedangkan perempuan lebih suka memberi kode dan sinyal-sinyal karena ia cenderung menggunakan perasaan. Ketika hal ini terjadi, solusi paling baik adalah dikomunikasikan bersama, tidak saling diam atau bahkan menyalahkan.

2. Perempuan suka memerhatikan detail, sedangkan pria lebih cuek

Perempuan memerhatikan hal-hal kecil seperti warna baju, gaya rambut baru atau lipstik warna baru. Sedangkan pria lebih simpel dan memikirkan hal-hal yang lebih besar dan dianggap penting sehingga terkesan cuek. Sebenarnya ini adalah masalah kesalahpahaman kecil, namun jika perempuan cenderung mudah tersinggung dan emosional, kemudian si pria cenderung egois, masalah kecil ini bisa jadi besar.

3. Perempuan suka pembuktian, pria yang penting sudah mencintai

Pria berpikir, "Pokoknya aku sudah setia dan berkomitmen padanya, dan dia tahu aku mencintainya selama ini." Di pikiran perempuan, "Apa yang dia lakukan hari ini untuk membuktikan cintanya padaku? Keinginan mendapatkan kepastian secara nyata itulah yang sering jadi pertengakaran. Bagi pria, tidak penting mengucap cinta setiap hari karena si perempuan sudah tahu ia mencintainya. Sedangkan perempuan ingin sesekali dimanja dan diberi kejutan romantis.

4. Pria kurang bicara, perempuan banyak bicara

Ketika merasa stres, perempuan cenderung ingin mengungkapkannya, mencari teman curhat, kata-kata penyemangat dan bahu untuk bersandar. Sedangkan kertika pria stres, ia cenderung memilih diam dan mengalihkan emosinya dengan nonton TV, main game, atau keluar rumah untuk mencari udara segar. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan saling terbuka dan berbagi cerita, membuka pembicaraan tentang masalah apa yang dimiliki satu sama lain kemudian menjadikan ini rutinitas.

5. Pria dan perempuan punya cara berbeda memandang cinta

Laki-laki dan perempuan punya pandangan berbeda tentang sebatas mana bisa berteman dengan lawan jenis dan sikap atau perilaku seperti apa yang masuk dalam kategori selingkuh. Perempuan terkadang lupa bahwa pria juga manusia yang memiliki perasaan, bisa terlukai oleh omongan buruk dan sikap yang tak menghargai. Mereka juga punya pengertian berbeda tentang apa yang membuat satu sama lain merasa paling dicintai. Perbedaan love language harus dibicarakan sejak awal sehingga bisa memenuhi kebutuhan hati satu sama lain.

Jika merasa memiliki kesalahpahaman di atas, berusahalah memahami sudut pandang satu sama lain dan cari jalan keluarnya ya, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading