Sukses

Relationship

5 Cara agar Pasangan Tidak Selingkuh atau Meninggalkanmu

Fimela.com, Jakarta Ketika membangun sebuah hubungan biasanya muncul kekhawatiran pasangan akan meninggalkanmu. Diselingkuhi oleh pasangan pun menjadi ketakutan tersendiri. Walau kita tak bisa mengontrol perasaan dan hati pasangan kita, tetapi ada sejumlah hal yang masih bisa kita upayakan agar pasangan tidak selingkuh atau meninggalkan kita.

Berikut ini ada lima cara yang bisa dicoba agar pasanganmu bisa tetap setia denganmu. Setidaknya dengan cara ini, kamu tak lagi harus merasa cemas atau khawatir berlebihan dengan hal yang belum tentu terjadi dalam hubungan.

 

 

 

1. Tingkatkan Pemahaman Soal Bahasa Kasih (Love Language)

Kenali bahasa kasih (love language) pasanganmu. Cari tahu dia paling suka dibahagiakan dengan cara seperti apa, lalu coba penuhi dengan cara yang diinginkan tersebut. Buat pasanganmu merasa istimewa dalam hidupmu dengan membuatnya bahagia melalui cara yang paling disukainya. Misalnya, kalau dia suka dibahagiakan dengan pujian atau ungkapan kekaguman (words of affirmation), maka kamu bisa lebih sering membahagiakannya dengan cara tersebut.

 

 

2. Beri Dia Ruang untuk Melakukan Hal-Hal yang Diinginkannya

Beri kepercayaan pada pasanganmu. Hindari sikap terlalu sering mengoreksi atau menasihati tanpa diminta. Mengutip buku Men Are from Mars and Women Are from Venus, pada umumnya, saat wanita menawarkan nasihat yang tidak diminta, atau mencoba "menolong" seorang pria, wanita itu tidak punya bayangan betapa besar kecaman dan betapa menyakitkan kedengarannya bagi pria tersebut. Supaya pasanganmu bisa tetap merasa nyaman denganmu, cobalah untuk memberinya ruang untuk melakukan hal-hal yang diinginkannya selama itu memang bisa memberi pengaruh baik dalam hidupnya.

 

 

3. Tingkatkan Rasa Percaya Dirimu

Seringkali alasan pasangan selingkuh tak bisa kita cerna dengan logis. Apalagi kalau hatinya mudah goyah atau pada dasarnya dia belum berani menjaga komitmen, maka dia bisa dengan mudah berpaling pada perempuan lain. Di sini, kamu bisa coba untuk menjaga rasa percaya dirimu. Tetap sayangi dirimu sendiri dengan sebaik mungkin. Sehingga kamu tidak akan merasa kehilangan dirimu sendiri ketika ada sesuatu yang terjadi di luar dugaan dalam hubungan yang kamu jalani.

 

 

4. Sepakati Komitmen yang Sudah Dibicarakan Bersama

Kamu dan pasangan bisa membuat komitmen untuk disepakati bersama sejak di awal hubungan. Supaya pasangan tidak selingkuh, dia juga perlu memahami tanggung jawab yang ia miliki dalam hubungan. Setidaknya dengan adanya komitmen tersebut, ada arah atau tujuan yang ingin dicapai dan diperjuangkan bersama.

 

 

5. Luangkan Waktu Khusus untuk Menikmati Momen Kebersamaan

Bahkan setelah menikah pun, tetap perlu meluangkan waktu untuk kencan berdua. Bisa tetap saling meluangkan waktu khusus untuk menikmati momen kebersamaan dapat menjaga keharmonisan. Adanya kepedulian dan perhatian yang bisa dicurahkan bersama dalam hubungan bisa menjaga keharmonisan hubungan yang dijalani bersama. Cinta yang kokoh pun bisa dipupuk dengan menciptakan momen-momen sederhana yang penuh kasih sayang.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba agar pasangan tidak selingkuh. Semoga kamu dan pasangan pun bisa tetap saling setia serta bisa memiliki hubungan yang langgeng dan harmonis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading