Sukses

Relationship

5 Cara Menghargai Diri Sendiri Ketika Pria Pergi untuk Perempuan Lain

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan menjadi cengeng dan bahkan rela mengejar ketika ditinggal pergi pasangan, bahkan jika alasan perginya untuk perempuan lain. Tentu merasa sedih dan kecewa itu wajar, apalagi kita adalah makluk yang cenderung merespon segala sesuatu dengan hati atau perasaan. Tapi jangan membiarkan cinta selalu membutakanmu, karena sesungguhnya perempuan itu makhluk yang kuat. Begini caranya menjadi perempuan yang elegan dan tetap menghargai diri sendiri ketika pria pergi menjauh untuk perempuan lain.

1. Gunakan waktumu untuk menerima kenyataan

Perempuan perlu menyadari bahwa dirinya high-value. Perempuan yang high-value atau bernilai tinggi tidak main-main dengan hubungan cintanya. Ia berkomitmen dan setia tapi juga sadar cara menghargai diri sendiri dan bagaimana ingin diperlakukan oleh pasangan. Dia bukan dewi, dia sangat manusiawi. Jadi jika menyadari bahwa pasangan menduakanmu dengan perempuan lain, gunakan waktumu untuk menerima kenyataan. Tidak perlu mengingkari rasa sakit itu, tapi juga tak perlu kecewa terlalu lama.

2. Introspeksi diri

Perempuan elegan dan bernilai tinggi akan secara alami memiliki kesadaran diri bahwa ada kemungkinan dia juga bersalah di sini. Evaluasi kembali mengapa ia sampai melakukan hal ini padamu. Gunakan waktu untuk merenungkan perilakumu dan perilakunya. Seberapa salah dirimu hingga ia tega melakukan itu, tentu ini butuh penjelasan darinya. Tapi jangan biarkan emosimu menguasai, segalanya pasti ada alasannya. Bersikaplah dewasa dan menghadapinya dengan pikiran yang rasional.

3. Tentukan sikap, bicarakan hal ini

Perempuan elegan tidak akan lari dari masalah, apalagi berpura-pura tidak terjadi ada apa pun. Mengatasi masalah sambil memperjelas sikapmu adalah salah satu cara terbaik untuk menjadi tetap elegan dan tidak menjatuhkan harga diri saat dia pergi untuk perempuan lain. Penting sekali duduk berdua untuk membicarakan masalah ini agar segalanya jelas dan terang. Tentu ini tak mudah, apalagi jika pria itu menjadi susah dihubungi, tergantung seperti apa situasi yang kamu hadapi, namun pastikan kamu membuka kesempatan untuk mengklarifikasi segalanya.

4. Jangan mengemis atau memohon padanya

Mungkin kamu punya pertimbangan tersendiri sehingga tidak mau dia meninggalkanmu, tapi apakah itu akan membuatmu bahagia pada akhirnya? Perempuan yang menghargai dirinya sendiri tidak akan mengemis perhatian orang yang sudah mengkhianatinya. Jika dia menarik diri, tidak membalas pesanmu, mengabaikanmu atau bahkan memutus kontak denganmu, tidak perlu mengejarnya. Tapi jika dia menawarkan solusi untuk masalah ini, kamu bisa mempertimbangkannya, selama itu tidak merugikanmu. Hindari segala cara agar dia mau kembali, jika dia menghargai hubungan ini, maka ia akan memilihmu.

5. Perjelas bahwa kamu tak menunggunya kembali

Kamu tahu kamu berhak dihargai dan diperlakukan baik, jadi beri tahu dia bahwa kamu tidak akan beranjak ke mana pun untuk memintanya kembali atau dengan leluasa membiarkan dia kembali padamu saat butuh. Kamu berharap yang terbaik untuknya, jadi mulai saat ini kamu akan menjadi kehidupan sebaik-baiknya tanpa memikirkan masa lalu. Kamu akan baik-baik saja selama menyikapinya dengan terus terang dan penuh hormat. Jika seseorang tidak ditakdirkan untukmu, maka jangan dipaksakan.

Cinta memang dibutuhkan siapa saja, tapi kamu tetap bisa menjadi rasional dan terkendali sebagai perempuan karena tidak selamanya cinta itu buta dan membuatmu lupa.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading