Sukses

Relationship

5 Penyebab Kamu Sering Mencintai Seseorang yang Tak Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Seberapa sering kamu mencintai seseorang yang tak bisa dimiliki? Sudah berapa kali kamu mengalami cinta sepihak atau cinta yang bertepuk sebelah tangan? Well, pengalaman semacam ini memang sangat getir dan pahit.

Mungkin kamu pun mulai bertanya-tanya kenapa kamu sering mengalami pengalaman getir ini. Kenapa selalu saja mencintai seseorang yang tak bisa dimiliki? Penyebabnya bisa jadi karena hal-hal berikut ini.

 

 

1. Tidak Ada Kecocokan

Saat kamu menyukai seseorang bukan berarti orang tersebut secara otomatis akan menyukaim juga. Kalau memang dia merasa belum cocok denganmu, maka dia pun tak bisa memaksakan diri menerima cintamu. Bukan berarti kamu telah melakukan kesalahan. Hanya saja memang tidak ada kecocokan. Tidak ada chemistry yang dia rasakan kepadamu.

 

 

2. Ekspektasi yang Berlebihan

Ekspektasimu yang berlebihan juga bisa membuatmu tak bisa memiliki seseorang yang kamu cintai. Apalagi saat kamu memaksakan orang lain untuk merasakan hal yang sama denganmu, itu malah bisa membuatnya makin menjauhimu. Seseorang yang kamu sukai bisa menjauhimu saat merasa dirinya terlalu terbebani oleh keinginan atau ekspektasimu.

 

 

3. Kehadiran Orang Lain

Dia tak bisa kamu miliki bukan berarti dia membencimu. Bisa jadi karena memang dia sudah menjalin hubungan dengan seseorang. Ada hubungan yang sudah lebih dulu ia jalin dengan seseorang sebelum mengenalmu. Sehingga cintamu tak berbalas dan berujung pada cinta sepihak. Kamu tak perlu meratapi diri sendiri saat dia ternyata sudah menjalin hubungan dengan seseorang yang lain karena pada dasarnya urusan hati dan perasaan memang tak bisa dipaksakan.

 

 

4. Pemilihan Waktu yang Kurang Tepat

Perkara waktu juga bisa menjadi penyebab cintamu yang sering berujung sepihak atau bertepuk sebelah tangan. Terlalu cepat mencintai seseorang, misalnya, bisa membuatmu terobsesi padanya dan terlalu buru-buru menyatakan cinta. Saat dia belum cukup mengenalmu dengan baik, dia akan sulit untuk menerima perasaanmu. Atau terlalu lama mengumpulkan keberanian untuk berkata jujur mengutarakan perasaanmu, dia bisa saja sudah lebih nyaman dengan orang lain dan merasa lebih cocok dengannya.

 

 

5. Ada Prioritas Lain yang Perlu Dipenuhi

Bisa jadi memang sudah takdirnya kamu harus mengalami cinta bertepuk sebelah tangan berulang kali. Walau realitas ini menyakitkan, tetapi tetap perlu diterima dengan lapang dada. Bisa jadi kamu memang masih harus memenuhi prioritas lain yang lebih penting. Mungkin memang untuk sementara waktu kamu masih harus menyelesaikan persoalan yang lebih penting dalam hidup sebelum waktu dan energimu nanti diprioritaskan untuk urusan cinta atau asmara.

Bagi kamu yang sering mengalami cinta sepihak, semoga hatimu senantiasa dikuatkan, ya. Yakin saja cinta yang terindah akan hadir di waktu yang paling tepat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading