Sukses

Relationship

6 Alasan Kenapa Pria Lebih Sulit Menemukan Pasangan yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Menjadi single atau jomblo terkadang membuat kita merasa bebas, namun ada juga orang yang selalu mencemaskan tentang status mereka yang masih jomblo. Terlebih bagi seorang pria, mereka kerap bertanya-tanya mengapa mereka masih saja melajang meski telah berusaha mendekati seseorang yang disukainya.

Ada banyak alasan mengapa banyak pria yang masih melajang, mulai dari kurangnya kepercayaan diri hingga mereka yang takut komitmen. Tetapi, masih ada begitu banyak alasan mengapa sebagian besar pria masih lajang. Penasaran? Yuk, cari tahu alasannya berikut ini.

1. Tidak Begitu Merawat Diri

Ketika pria sama sekali tidak menjaga diri mereka sendiri, itu menjadi poin negatif yang sangat besar. Perempuan tidak suka bersama orang yang tidak bisa menjaga kesehatan, penampilan, dan aspek kehidupan utama mereka. Mereka yang tidak berusaha untuk mengatur hidupnya bisa jadi relatif tidak menarik bagi perempuan.

2. Kepercayaan dan Harga Diri yang Rendah

Pria yang tidak percaya diri atau pilihannya bukanlah seseorang yang ingin diasosiasikan dengan perempuan. Keyakinan adalah sifat yang sangat menarik yang bisa menjadi faktor pendukung saat mencari calon pasangan. Pria dapat memperbaiki postur tubuh, gaya berjalan dan lainnya, karena ini semua sangat penting untuk meningkatkan harga diri seseorang.

3. Tidak Memiliki Keterampilan PDKT

Pria dengan keterampilan PDKT yang buruk sering kali terlihat aneh. Karena mereka tidak dapat berkomunikasi dengan lancar dengan orang-orang mengenai kencan atau hubungan, mereka akhirnya membuat orang bingung dan membuat mereka aneh.

4. Terlalu Tertutup

Membuka diri bagi seorang introver itu sulit. Ada kalanya hal itu bisa membuat frustrasi karena orang tersebut tidak mau terbuka sama sekali. Seorang introver  kehilangan kesempatan untuk menjalin hubungan ketika mereka tidak dapat berkomunikasi dengan baik dengan orang yang disukainya. Dan ini adalah alasan utama mengapa beberapa pria tetap melajang.

5. Terlalu Pemilih

Fakta yang cukup menarik untuk mengetahui bahwa pria bisa sangat pilih-pilih dengan pilihan mereka, dibandingkan dengan perempuan. Beberapa pria tidak dapat menjalin hubungan karena mereka terlalu pemilih dan menuntut kualitas yang mereka inginkan dari pasangannya.

6. Memiliki Pengalaman Buruk dari Hubungan Masa Lalu

Rasa sakit, sakit hati, dan pengkhianatan dari hubungan masa lalu meninggalkan bekas luka di hati pria. Tidak peduli seberapa kuat mereka terlihat, mereka biasanya tidak bisa melupakan pengalaman buruk dari hubungan masa lalu. Oleh karena itu, mereka menemukan banyak kesulitan dalam menjalin hubungan baru di mana mereka akhirnya berurusan dengan banyak rasa tidak aman dan masalah kepercayaan.

Mencari pasangan yang tepat memang tidaklah mudah, dibutuhkan waktu bahkan pengorbanan dalam praktekknya. Dan, perlu diketahui, sebelum siap mencintai orang lain, akan lebih baik jika kita mencintai diri sendiri terlebih dahulu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading