Sukses

Relationship

7 Tanda Teman Membenci dan Tidak Menyukai Kehadiranmu

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki hubungan pertemanan yang hangat dengan siapa pun. Pertemanan yang sehat tentu akan membuat hubungan tersebut menjadi langgeng sampai kapan pun. Namun, ketika hubungan pertemanan tidak sehat, maka akan muncul beberapa hal yang bisa membuatmu merasa kecewa. Terkadang kita tidak menyadari bahwa bisa saja kita menyakiti perasaan teman kita yang menyebabkan kebencian. Dari rasa benci tersebut, membuat hubungan semakin renggang. Dan perlu kamu pahami, bahwa ada orang di sekitarmu yang bisa berpura-pura menjadi teman dan sebenarnya dia membencimu. Ingin tahu tanda-tanda teman yang sebenarnya membencimu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kamu yang Menjakaunya Sepanjang Waktu

Sebelumnya kamu mungkin mudah untuk menemui mereka dan berbicara banyak hal dengan temanmu. Namun, jika akhir-akhir ini dia menghindar dan bahkan dirimu yang selalu menjangkaunya, bisa menjadi tanda bahwa dia tidak suka dengan dirimu. Perubahan tersebut tentu saja bertahap, dan tebak siapa yang memulai mengajak bertemu, jika hanya kamu maka jelas dia membencimu dan menghindari dirimu.

2. Tidak Terlalu Senang Melihatmu

Ketika bertemu denganmu, mereka mulai merasa tidak nyaman dan bahkan terburu-buru untuk pergi. Mereka selalu menolak ajakanmu. Mereka bisa sangat sibuk dan stres, dan memiliki hal-hal penting untuk dipikirkan, atau mungkin mereka merasa tidak ada gunanya bertemu denganmu jika jauh di lubuk hati mereka membencimu.

3. Tidak Terbuka Denganmu

Sudah lama sejak kamu dan dia bertemuan menjadi terbuka satu sama lain dan berbagi beban. Sekarang ketika kamu bertanya kepada mereka seberapa baik mereka melakukannya, mereka hanya mengangkat bahu. Sepertinya mereka telah membuat batasan denganmu. Mungkin mereka tidak lagi mempercayaimu, atau mungkin mereka mencoba menjauh darimu sehingga mereka tidak akan semakin membencimu.

4. Tidak Lagi Becanda

Kamu biasa mengatakan hal-hal lucu dan hanya menertawakannya. Tapi sekarang, bahkan jika kamu hanya bercanda tentang sesuatu yang sepele seperti pilihan minuman atau warna baju mereka, mereka bereaksi seolah-olah kamu telah melakukan kesalahan atau menghinanya.

5. Mereka Membuatmu Merasa Seperti Melekat dan Menuntut

Kamu ingin mempertahankan persahabatan karena itu sangat berharga bagimu. Secara alami, kamu ingin melakukan sesuatu bersama. Mereka tidak antusias tetapi kamu tetap mencoba mendekatinya.

6. Menindasmu

Mereka tidak bisa menerima lelucon tetapi mereka benar-benar menikmati menindasmu di depan semua orang. Mereka akan tertawa terbahak-bahak ketika kamu berjuang dan kadang-kadang kamu bertanya-tanya mengapa mereka melakukannya sekarang ketika mereka dulu menindas orang lain kecuali dirimu.

7. Merendahkanmu

Mereka ingin meremehkanmu setiap ada kesempatan, tetapi mereka melakukannya dengan nada sarkastik yang lucu sehingga kamu tidak berhak tersinggung.

Nah, ketika kamu menemui teman yang seperti di atas, akan lebih baik untuk memberinya waktu untuk berpikir tentang perilakunya. Kamu juga bisa mencari teman baru yang lebih baik. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading