Sukses

Relationship

Bukan Hanya Mental, Ini 6 Rasa Sakit Fisik yang Kamu Rasakan saat Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Ketika cinta dari orang tercinta seperti kekasih, teman dan keluarga menghancurkan hatimu, tentu akan membuat perasaanmu benar-benar hancur. Patah hati atau rasa sakit hati bisa membuat siapa saja merasa sedih. Selain emosional, fisik pun bisa memengaruhi kesehatanmu ketika kamu merasakan patah hati.

Pada umumnya, orang yang mengalami patah hati akan menghabiskan waktu sendirian, mereka bahkan bisa kehilangan nafsu makan dan hal tersebut bisa memengaruhi kesehatan fisik seseorang yang mengalaminya. Nah, ada hal lain yang bisa memengaruhi kesehatan fisik ketika kamu merasakan patah dan sakit hati. Apa saja itu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Nyeri Dada

Ketika seseorang yang kita cintai menghancurkan hati kita, kita merasakan sakit yang sebenarnya di dada dan tubuh kita. Orang lain berpikir kita menjadi dramatis tetapi kebenarannya adalah bahwa ada rasa sakit fisik yang kita alami. Rasa sakit ini terasa karena otak kita membahas rasa sakit emosional yang kuat dan merespons yang bisa memengaruhi fisik kita. Jadi ingat, bahwa rasa sakit itu mungkin tidak terlihat tetapi akan sangat terasa.

2 Stres

Ini adalah emosi yang sangat umum ketika seseorang menghancurkan hatimu. Tingkat ketegangan, tekanan batin menumpuk dan kamu bahkan dapat merasakan stres tersebut. Ketika ini terjadi, kamu harus menjaga diri sendiri. Stresnya bisa luar biasa, ada rasa takut, kecemasan, dan ketidakberdayaan.

3. Jantung dan Hati Melemah

Tahukah kamu bahwa ketika seseorang menghancurkan hatimu, kamu akan merasakan sakit di dadamu, dan itu terjadi karena hatimu melambat. Tubuh  mengalami kekacauan emosional sehingga jantung melambat dan otot -ototnya melemah.

4. Menstruasi Tertunda

Stres dapat menghancurkanmu dalam banyak hal. Membuatmu menderita tidak hanya secara mental tetapi juga secara fisik dan ini termasuk keterlambatan menstruasi. Rasa sakit yang kamu rasakan bisa mengacaukan jam biologismu termasuk masa datang bulan yang tertunda.

5. Rambut Rontok

Kamu mungkin pernah melihat di film bahwa orang -orang yang mengalami stres mengalami kerontokan pada rambutnya. Itu sebenarnya sangat benar, ni terjadi karena tubuh bereaksi terhadap situasi yang penuh tekanan. Saat kamu mengalami stress, terutama setelah patah hati, kamu mungkin mengalami kerontokan pada rambut, tergantung pada bagaimana tubuhmu bereaksi.

6. Daya Tahan Tubuh Menurun

Ketika hati kita hancur, banyak emosi yang kita alami mulai dari perubahan suasana hati hingga mengubah kebiasaan kita seperti makan. Sistem kekebalan tubuh lebih rendah dan kamu bisa sakit dengan mudah. Kamu harus minum banyak air dan memiliki vitamin C dan makanan sehat.

Nah, ketika patah hati terkadang kamu hanya menyadari bahwa emosionalmu saja yang terganggu, padahal fisik juga mengalami beberapa masalah serius. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading