Sukses

Relationship

12 Tanda Kamu Telah Menemukan Belahan Jiwa yang Siap Menjadi Pendamping Hidup

Fimela.com, Jakarta Banyak dari kita ingin sekali memiliki hubungan romantis dengan pria yang tepat. Namun, beberapa dari kita sulit untuk menentukan apakah mereka benar-benar menjalin hubungan dengan belahan jiwanya atau bukan. Secara sederhana, belahan jiwa dapat digambarkan sebagai seseorang yang cocok denganmu karena kamu memiliki ikatan yang begitu kuat dengannya. Seorang belahan jiwa akan memahamimu, menawarkan cinta dan menerimamu apa adanya.

Ketika seseorang telah menemukan belahan jiwa, kalian akan menerima satu sama lain apa adanya dan mendukung serta membantumu melakukan perubahan menjadi versi terbaik dari dirimu. Saat kamu sedang mencari sebuah hubungan jangka panjang, kamu dapat mencari kualitas yang menunjukkan bahwa seseorang adalah belahan jiwamu. Penasaran, seperti apa tanda-tanda jika seseorang adalah benar-benar belahan jiwamu, tanpa kamu meragukannya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

 1. Memiliki Koneksi yang Instan

Pertama kali kamu bertemu dengannya, kamu merasakan koneksi instan, seolah-olah kalian berdua sudah saling kenal selama bertahun-tahun. Misalnya, kamu mungkin merasa sangat nyaman berada di dekatnya sehingga kamu merasakan seperti bertemu dengan teman masa kecilmu. Atau kamu juga tidak asing dengan wajahnya, padahal kalian pertama kali bertemu. Kalian juga memiliki begitu banyak kesamaan dan banyak hal untuk dibicarakan.

2. Jujur Padanya

Kamu bisa benar-benar jujur padanya, dan kamu memercayainya karena kamu belum pernah memercayai siapa pun sebelumnya. Kamu terbuka tentang diri sendiri, kamu bisa merasa nyaman dan tenang ketika bercerita dengannya.

3. Mendorongmu Menjadi Lebih Baik

Dia mendorongmu untuk menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri, artinya dia terkadang memberimu cinta yang kuat dan menantangmu untuk lebih berkembang. Ini tidak berarti bahwa dia terlalu keras padamu. Dia hanya ingin melihatmu sukses dan bersedia memberimu dorongan ekstra untuk membantumu mencapai tujuan.

4. Chemistry

Ada chemistry yang kuat di antara kalian berdua. Ini melibatkan chemistry fisik dalam hubungan, tetapi juga mencakup chemistry emosional dan intelektual. Artinya, kamu tidak hanya akan merasakan kesenangan dalam kehidupan seks, tetapi juga akan tertarik pada pasangan secara psikologis.

5. Selalu Merindukannya

Kalian saling merindukan saat kalian tidak bersama, meskipun dia tidak jauh. Sungguh menyakitkan berpisah darinya sepanjang hari karena kamu ingin dia ada di dekatmu. Faktanya, meskipun kamu menghabiskan sepanjang hari bersama, kamu akan merindukannya dan memikirkannya segera setelah kamu tidak lagi bersama.

6. Kamu Bahagia

Kamu memperhatikan bahwa dirimu bahagia dan tersenyum sepanjang waktu sejak kamu menjalin hubungan dengannya. Mungkin kamu berjuang untuk menemukan kebahagiaan sebelum kalian berdua bertemu, atau mungkin kamu sangat puas, tetapi begitu kalian berdua mulai berkencan, kamu menyadari bahwa selalu dalam suasana hati yang baik karena dia membawa kebahagiaan ke dalam hidupmu.

7. Mengenalmu dengan Baik

Dia bisa mengenalmu dengan sangat baik, bahkan mungkin lebih baik daripada kamu mengenal diri sendiri. Ini berarti dia bisa tahu saat kamu kesal, dan dia tahu cara membuatmu kembali bersemangat.

8. Mampu Menenangkanmu

Saat kamu merasa kesal, dia bisa menenangkanmu lebih baik daripada orang lain. Ini karena dia sangat selaras denganu sehingga dia tahu persis apa yang harus dilakukan untuk membuatmu merasa lebih baik.

9. Kenyamanan

Kamu begitu nyaman satu sama lain sehingga hanya dengan berada di hadapannya membuatmu rileks. Tidak peduli seberapa stres hari-harimu, ketika kamu dan bertemu dengannya, dirimu langsung merasa lega dan bersemangat.

10. Memiliki Koneksi yang Kuat

Kalian berdua memiliki hubungan yang sangat kuat dan mampu membaca perasaan dan pikiran satu sama lain dengan sangat baik sehingga orang lain tidak dapat memahami ikatan tersebut. Ini mungkin berarti kamu dapat mengetahui ketika ada sesuatu yang mengganggu pasanganmu, bahkan jika tidak ada orang lain yang menyadarinya. Dia juga bisa tahu saat kamu kesal, meski kamu belum mengatakan apa-apa.

11. Tidak Memiliki Minat dengan Pria Lain

Kamu memperhatikan bahwa dirimu tidak tertarik pada pria lain karena kamu begitu puas dengan hubunganmu saat ini, menunjukkan bahwa kamu sudah berkencan dengan belahan jiwamu. Ketika kamu telah menemukan belahan jiwa, kamu akan benar-benar berkomitmen dalam hubungan tersebut, jadi kamu bahkan tidak akan memperhatikan pria lain, betapapun menariknya mereka.

12. Saling Mendukung

Dia tidak akan pernah memintamu untuk melepaskan impianmu untuknya atau meremehkanmu karena mengarahkan pandanganmu pada pencapaian besar. Dia ingin kamu mencapai tujuan hidup, dan dia akan mendukungmu sepanjang waktu.

Menemukan belahan jiwa memang tidak mudah, setiap orang memiliki waktunya untuk menemukan jodoh mereka. Selain doa, juga dibutuhkan usaha untuk menemukan pasangan yang tepat untukmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading