Sukses

Relationship

7 Cara Menemukan Pasangan Hidup yang Tepat agar Tidak Menyesal Setelah Menikah

Fimela.com, Jakarta Menemukan pasangan yang tepat seperti tugas yang sangat sulit bagi beberapa orang. Beberapa orang merasa sulit untuk menemukan belahan jiwa, bahkan beberapa dari mereka bisa merasa putus asa. Mencari pasangan hidup tak boleh asal, pastinya dirimu ingin memiliki hubungan pernikahan yang langgeng dengan pasanganmu bukan?

Nah, untuk menghindari diri dari pernikahan yang gagal, Sahabat Fimela perlu untuk mempertimbangkan dan memilih calon pasangan yang tepat untuk menjadi pendamping hidupmu. Lalu, bagaimana caranya untuk menemukan pasangan yang tepat untuk menjadi pasangan hidup kita? Yuk, simak beberapa cara dan tipsnya di bawah ini.

1. Belajarlah Mencintai Diri Sendiri

Terdengar sederhana dan mudah dilakukan, namun tidak semua orang bisa melalui fase ini. Belajar mencintai diri sendiri adalah proses dua tahap, yang pertama, kamu perlu mengakui kekuatan dan kelemahanmu. Maka kamu perlu menghargai dan mencintai diri apa adanya.

Untuk melatih cinta diri, ketahuilah bahwa setiap bagian dari diri sendiri memiliki nilai. Cara kamu memperlakukan diri sendiri adalah gambaran yang menunjukkan kepada orang lain bagaimana kamu harus diperlakukan.

2. Jadilah Diri Sendiri Tanpa Rasa Penyesalan

Langkah ini membantumu untuk memilih mana orang yang bisa mendekatimu dan mana yang tidak pantas mendapatkan kebaikanmu. Setelah kamu berhasil mencintai diri sendiri dan mengenali kesalahan di masa lalu, kamu dapat melangkah dan mengambil keputusan yang lebih baik. Kamu akan memancarkan kepercayaan diri dan menjadi magnet bagi orang-orang yang berkualitas yang akan menghargai setiap bagian dari berbedaan antara kamu dan dia.

3. Carilah Seseorang yang Bisa Membuatmu Tertawa

Saat Sahabat Fimela mencari pasangan yang cocok dan tepat, pastikan orang yang kamu sukai adalah seseorang dengan selera humor yang baik. Mereka bisa membuatmu lebih santai dan ceria. Mereka akan menghiburmu, tanpa menyinggung atau melukai perasaanmu.

4. Belajar dari Pengalaman Masa Lalu

Apa yang salah dalam hubunganmu sebelumnya? Setiap hubungan mengajarkan kita satu atau hal lainnya. Pelajaran ini sangat penting untuk bergerak maju. Sekarang setelah kamu memiliki pengalaman, mulailah untuk mencoba mengevaluasi. Berusahalah secara sadar untuk menghindari orang-orang yang mengingatkanmu pada masa lalu.

5. Pastikan Kamu dan Dia Memiliki Nilai dan Dasar yang Sama

Memiliki nilai-nilai yang sama memperkuat fondasi hubungan. Hal-hal sederhana seperti tentang jumlah anak yang kamu inginkan atau hidup sesuai kemampuanmu menciptakan lingkungan yang kondusif bagi hubungan untuk berkembang.

Nilai-nilai inti harus cocok dengan pasanganmu yang cocok sampai batas tertentu untuk menghindari konflik dalam jangka panjang, misalnya, pemikiranmu tentang mengasuh anak, pernikahan, spiritualitas, dan kepercayaan lainnya.

6. Cari Tahu Kecocokanmu

Apakah kamu dapat berkomunikasi dengan baik dengan calon pasanganmu? Komunikasi adalah salah satu elemen penting dalam hubungan. Jika kalian berdua tidak dapat dengan nyaman berbicara atau mendengarkan satu sama lain, itu perlu diperbaiki, atau kamu dapat mempertimbangkan pilihan lain. Komunikasi yang efektif adalah apa yang membuat hubungan tetap berjalan. Dalam jangka panjang, ini adalah salah satu pemecah masalah terbesar dalam hubungan.

7. Terbuka untuk Berkencan

Hanya karena kamu pernah mengalami patah hati di masa lalu, bukan berarti kamu harus kehilangan harapan. Untuk memilih pria yang tepat, kamu harus melepaskan kekhawatiranmu, keluar dan terbuka untuk bertemu orang. Lebih terbuka juga akan memperluas wawasan dan membantumu memahami apa sebenarnya yang kamu cari dari pasangan yang cocok.

Well, ketika kamu ingin menemukan sosok yang tepat untuk pendamping hidup, pastikan untuk selalu memperbaiki kualitas dirimu terlebih dahulu. Dan terbukalah dengan siapa saja yang ingin mengenalmu, tapi tentukan batasan dengan mereka. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading