Sukses

Relationship

5 Cara Menghadapi Pasangan yang Keras Kepala dan Nggak Mau Mengalah

Fimela.com, Jakarta Mengetahui bagaimana menghadapi orang yang keras kepala dalam suatu hubungan itu menantang. Tampaknya pasanganmu yang keras kepala tidak pernah terbuka terhadap saran dan menolak untuk berubah pikiran, bahkan ketika ada alasan kuat untuk melakukannya. Sikap keras kepala ini dapat menyebabkan ketegangan dan frustrasi yang nyata dalam hubungan. Nah, untuk kamu yang tengah berjuang menghadapi pasangan yang keras kepala, berikut cara untuk menghadapinya. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat membantumu untuk menghadapi pasangan yang keras kepala.

1. Tenangkan Diri Sendiri Terlebih Dahulu

Ketika Sahabat Fimela menunjukkan kepada pasangan yang keras kepala bahwa perilaku mereka membuatmu kesal, mereka mungkin akan lebih cenderung menentang. Latih strategi menenangkan, seperti menghitung sampai sepuluh atau menarik napas dalam-dalam ketika kamu tergoda untuk berhadapan langsung dengan orang yang keras kepala. Ini adalah salah satu teknik terbaik tentang bagaimana menghadapi orang yang keras kepala.

2. Carilah Waktu yang Tepat untuk Mengekspresikan Diri Kepada Pasangan

Jika kamu perlu membicarakan suatu hal penting dengan pasangan yang cenderung memiliki sikap keras kepala, pastikan untuk memilih waktu yang tepat. Jika mereka baru saja pulang dari hari yang menegangkan di tempat kerja, atau ini adalah penghujung hari, dan mereka lelah dan lapar, ini mungkin bukan waktu terbaik untuk meyakinkan orang yang keras kepala bahwa sudut pandangmupantas. Pilih waktu ketika mereka tenang dan dalam suasana hati yang relatif baik, dan mereka mungkin akan lebih cenderung melihat sesuatu dari sudut pandangmu.

3. Jangan Ragu untuk Mengekspresikan Cinta

Wajar jika kamu merasa frustrasi saat berhadapan dengan pasangan yang keras kepala, tetapi jangan biarkan hal ini membuatmu menahan cinta dan kasih sayangmu. Jika kamu bisa mencintai, bahkan ketika pasanganmu keras kepala, mereka mungkin lebih cenderung berkompromi denganmu.

4. Berikan Pujian Kepadanya

Orang-orang yang keras kepala dalam suatu hubungan cenderung percaya bahwa cara mereka melakukan sesuatu adalah yang terbaik, jadi jika kamu memberi pujian pada ego mereka sebelum memberikan saran, mereka mungkin akan bekerja sama denganmu.

Misalnya, jika kamu ingin menyarankan cara lain untuk mengelola keuangan bulanan, kamu dapat memberi tahu mereka bahwa kamu telah memperhatikan betapa kerasnya mereka bekerja, dan kamu sangat terkesan dengan cara mereka mengatur semuanya. Kemudian, bicarakan tentang bagaimana menurutmu hal itu dapat menguntungkan mereka, dan lindungi kerja keras mereka, jika kamu memulai anggaran bulanan yang lebih ketat.

5. Berempati Kepada Pasangan

Orang yang keras kepala bisa menjadi frustrasi karena mereka mungkin merasa seolah-olah tidak ada yang mengerti perspektif mereka. Alih-alih bertentangan, luangkan waktu untuk mendengarkan pasanganmu dan memahami sudut pandang mereka.

Jika mereka merasa didengar, kamu akan tahu ini adalah cara berbicara dengan orang yang keras kepala karena sebagian dari kekeraskepalaan mereka akan memudar, dan mereka akan lebih bersedia mendengarkanmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading