Sukses

Relationship

5 Hal Positif dari Pasangan saat Pacaran dengan Pria yang Lebih Tua

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan wanita suka dengan pria yang lebih tua. Hal ini karena mereka menganggap bahwa pasangan mereka dapat lebih bersikap dewasa dan mengerti perasaan mereka. Tapi sayangnya masih banyak juga orang yang menganggap hal ini aneh. Padahal dalam suatu hubungan, tidak ada batasan umur yang mengikat.

Pada dasarnya, memiliki pasangan yang lebih tua dapat menimbulkan banyak hal positif. Lantas, apa saja hal-hal positif itu? Berikut ini adalah 5 hal positif saat kamu menjalin hubungan dengan pria yang usianya di atasmu.

1. Cenderung lebih dewasa

Saat menjalani suatu hubungan, ada kalanya kita dibuat pusing dengan sifat kekanak-kanakan yang dimiliki oleh pasangan. Hal ini justru membuat hubungan terasa tidak nyaman dan menambah masalah. Berbeda hal jika kamu berpacaran dengan pria yang usianya jauh di atasmu. Bisa dibilang bahwa mereka memiliki pikiran yang lebih matang dan dewasa. Saat dihadapkan suatu masalah, mereka menghadapinya dengan logis dan tenang. 

2. Dapat mengerti keadaan dan perasaan

Pria yang lebih dewasa cenderung peka akan setiap keadaan, hal ini karena mereka sudah melewati banyak situasi dan pengalaman. Saat kamu sedang dalam masalah, pasanganmu bisa memahami keadaan dan mengerti apa yang kamu rasakan. Mereka akan dengan mudah mendukung apapun pilihanmu asalkan itu adalah hal yang baik. 

3. Dapat bertanggung jawab

Ada banyak keuntungan saat kamu emiliki pasangan yang usianya di atasmu, salah satunya adalah dia yang selalu bertanggung jawab. Mereka akan siap untuk menghadapi segala rintangan dan konsekuensi yang muncul dari suatu hubungan karena mereka lebih memilih untuk mencari solusi dibanding lari dari masalah. Mereka juga lebih berkomitmen dalam hubungan karena tidak suka menyepelekan suatu hal kecil ataupun besar.

4. Siap secara finansial

Dalam menjalani hubungan, ada saatnya terbesit pikiran untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Namun untuk lanjut ke tahap tersebut tentunya butuh banyak hal yang harus disiapkan, seperti persiapan finansial. Umumnya, pria yang lebih dewasa sudah memiliki karier yang bagus dan stabil dalam hal keuangan. Mereka sudah mempersiapkan segala hal dengan matang dan rencana yang jelas. So, jangan khawatir, ya.

5. Jauh dari drama

Kebanyakan pria yang berusia matang dapat bersikap dewasa dalam hubungan. Sifat inilah yang bisa menghindari hubungan dari berbagai drama. Berpacaran dengan pria yang lebih dewasa dapat membangun hubungan yang sehat dan less drama. Mereka lebih memilih untuk menghindari drama, karena mereka menganggap bahwa masih ada banyak urusan yang lebih penting daripada drama. Ya walaupun hubungan kurang asyik jika tidak dibumbui dengan drama, namun jika kebanyakan drama akan membuat pusing, kan?

Nah, setelah melihat hal-hal positif diatas, apakah sahabat Fimela tertarik untuk menjalin hubungan dengan pria yang lebih dewasa? Jangan ragu, cause age is just a number, hahaha.

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading