Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Sebenarnya Orang yang Beracun Tanpa Menyadarinya

Fimela.com, Jakarta Kita sering menyalahkan pasangan kita atas masalah yang muncul dalam hubungan kita. Tidak semua masalah bersumber pada pasangan kita, terkadang masalah itu kerap muncul karena diri kita sendiri. Ya, kurangnya rasa sadar diri bisa membuatmu orang yang beracun dalam suatu hubungan. Tentu ini akan memengaruhi kelangsungan hubunganmu.

Nah untuk melihat diri kita sendiri, apakah kita salah satu orang yang beracun, beberapa tanda berikut bisa membantumu untuk mengetahui tanda-tanda orang beracun dalam suatu hubungan. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mudah Marah

Jika sesuatu yang tidak menyenangkan terjadi denganmu dan pasangan, kamu lebih mudah mengalami perubahan suasana hati. Kamu menggumamkan hal-hal jahat, bahkan mungkin membuang sesuatu dan kamu mengecam apakah masalahnya besar atau kecil. Jalan keluarnya adalah dengan menyadari perilakumudan mengubahnya. Pertimbangkan program manajemen emosional, atau, paling tidak, belajarlah untuk beristirahat dari percakapan yang agresif selama 20 menit untuk memberi dirimu waktu untuk menenangkan diri.

2. Kamu Berpikir Pasanganmu Terlalu Rendah Darimu

Ketika kamu merasa lebih unggul, kamu akan mengembangkan rasa emosi terhadap pasangan dan merendahkannya baik saat kamu sendirian atau saat kamu berada di sekitar orang lain. Kamu akan mencoba membuat pasanganmu merasa tak berharga dan seseorang akan mentolerir perilaku buruk seperti itu hanya untuk waktu yang lama.

3. Terlalu Suka Menghindari Konflik

Memecahkan masalah bukanlah salah satu keahlianmu. Tetapi hidup tidak selalu seperti pelangi, dan jika kamu menghindari konflik, kamu mungkin menutup diri sepenuhnya yang akan membuat pasanganmu cemas atau marah. Jika pasanganmu merasa bahwa dia dapat melibatkan dirimu hanya ketika segala sesuatunya berjalan dengan sempurna, itu bukan hal yang baik.

4. Kamu Terobsesi dengan Media Sosial

Jika kamu selalu memposting foto seksi dirimu di media sosial, atau menggoda mantan, pasanganmu pasti akan merasa tidak aman dan terancam. Dan coba tebak? Perilaku seperti itu juga membuatmu terlihat tidak percaya diri dan sangat membutuhkan perhatian.

5. Kamu Tidak Bertanggung Jawab atas Tindakanmu

Jika semuanya selalu salah pasangan dan bukan kesalahanmu sendiri, kamu mungkin sedikit bias atau tidak rasional. Jika kamu tidak mudah mengatakan, "Maaf," dan alih-alih menyalahkan tindakanmu pada orang lain, itu adalah cara yang pasti untuk menghancurkan hubungan.

Nah, sebelum hubungan berakhir sia-sia, maka cobalah untuk introspeksi diri, apakah tindakan yang kamu lakukan saat ini kepada pasangan begitu beracun atau tidak. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading