Sukses

Relationship

5 Panggilan Sayang dalam Bahasa Korea, Unik dan Aesthetic

Fimela.com, Jakarta Sering menonton drama korea? Mungkin dengan menonton berbagai macam drama atau menyukai lagu korea akan membuat kita mengenal lebih banyak tentang budaya korea bukan? Mulai dari mengenal bahasa, makanan, hingga tempat wisatanya. 

Jika kamu penggemar berat drama atau film korea mungkin sudah tidak asing dengan beberapa bahasa dalam drama tersebut. Kebiasaan mendengar atau menonton drama korea inilah yang membuat kita mencari tahu dan ingin tahu tentang banyak hal.

Salah satunya dengan mempelajari bahasa korea, benar bukan? Setidaknya kita akan mengingat beberapa kata dalam bahasa korea. Lalu apa sebutan sayang dalam bahaa korea? Cek di bawah ini:

1. Oppa (오빠)

Panggilan ini biasanya untuk laki-laki jika itu pasanganmu maka dapat disebut sebagai oppa, istilah satu ini biasanya merujuk pada arti “laki-laki yang lebih tua”. Tetapi, kebanyakan orang memanggil pasangannya dengan sebutan ini bahkan untuk kekasih idolanya. 

2. Jagi (자기) atau Jagiya (자기야)

Selain itu panggilan satu ini sangat umum, tidak hanya untuk pacar tetapi kamu juga dapat menggunakan kata sayang pada hubungan suami maupun istri. 

3. Ae-in (애인)

Panggilan satu ini ternyata memiliki arti kesayangan atau sweetheart, kamu dapat memanggil pasangan dengan sebutan ini. Maknanya sangat romantis dan mudah diucapkan lho! Ini panggilan yang sangat cocok untuk perempuan. 

4. Yeobo (여보)

Siapa yang sudah tidak asing dengan panggilan sayang satu ini? Panggilan yeobo biasanya kerap digunakan untuk pasangan suami maupun istri. Yeobo sendiri memiliki artian sayang dan terdengar dalam hubungan yang jelas. 

5. Nampyeon (남편)

Istilah satu ini memiliki arti suami dalam bahasa korea, penggunaan yeobo memang jauh lebih mudah dan terdengar simpel bukan? Meskipun begitu tak jarang banyak orang yang menggunakan kata panggilan satu ini dengan tambahan uri dalam panggilan untuk mempertegas kepemilikan, 

Nah, itulah beberapa panggilan sayang dalam bahasa korea dan maknanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading