Sukses

Relationship

4 Tips Menghadapi Pasangan yang Nggak Peka Kepadamu

Fimela.com, Jakarta Keintiman fisik bukanlah segalanya dalam suatu hubungan, terutama dalam pernikahan. Sebuah pernikahan membutuhkan kedua pasangan untuk hadir secara emosional satu sama lain dan memenuhi kebutuhan satu sama lain. Namun, banyak pasangan menemukan diri mereka diabaikan secara emosional oleh salah satu pasangan yang tidak peka baik istri atau suami.

Beberapa dari mereka mengabaikan air mata, keluhan, dan merasa ada keterputusan besar antara pasanganmu dan dirimu. Jika kamu adalah salah satu pihak yang mungkin diabaikan, beberapa tips ini dapat membantumu menghadapi pasangan yang kurang peka. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tetap Tunjukkan Rasa Cinta dan Hormat

Jika dia tidak peka terhadap dirimu, bukan berarti kamu harus melakukan hal yang sama. Bertindaklah sebaliknya. Tunjukkan pada pasanganmu bahwa kamu ada untuknya dan bahwa dia dapat berbagi perasaan denganmu dengan cara yang tenang. Teori ini sangat membantu terutama ketika pasanganmu berusaha menyembunyikan perasaan mereka yang sebenarnya dengan berteriak.

2. Ambil Kendali

Beberapa orang memiliki kebiasaan mengabaikan pasangannya. Mereka mendengarnya hanya ketika mereka membutuhkan sesuatu atau sedang ingin berbicara. Dalam hal ini, kamu perlu mengambil kendali dan memberi tahu pasangan bahwa kamu ada di sisinya dan tidak bisa diabaikan. Bagikan perasaanmu, buka dan tunjukkan kepada pasanganmu bahwa kamu tidak dapat diabaikan atau dianggap remeh.

3. Sabar

Kesabaran adalah kunci untuk hampir semua hal dalam hidup, ini semua tentang gelar. Kamu akan membutuhkan banyak kesabaran untuk membantu pasanganmu mendapatkan gambaran mengapa penting bagi dia untuk peka dan peduli. Percakapan terbuka sangat penting dalam hal ini. Tetap tenang.

Ketika ketidakpekaan pasangan menganggumu, cobalah untuk berkomunikasi dengannya. Katakan apa yang kamu rasakan dan apa yang kamu inginkan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading