Sukses

Relationship

Sering Bermimpi Tentang Mantan, Benarkah Akan Balikan?

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan asmara dan memutuskan untuk berpisah, hal ini tentu menimbulkan sedikit perasaan kecewa di hati. Tak jarang, rasa kecewa itu akan terus membekas bahkan ketika seseorang telah menemukan tambatan hati yang lain. Ada banyak alasan kenapa seseorang akhirnya mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan. Sekian alasan tersebut tentunya alasan terbaik. 

Saat kekasih akhirnya menjadi mantan, tidak sedikit orang yang masih sering bermimpi tentang sang mantan. Memimpikan mantan sendiri tidak selalu karena orang tersebut masih memendam cinta. Bukan juga hal tersebut sebagai pertanda bahwa hubungan yang telah putus akan balikan. 

Mengutip dari laman hellogiggles.com, ada beberapa fakta menarik kenapa seseorang masih sering memimpikan mantan meski sudah putus. Fakta tersebut antara lain sebagai berikut:

Merindukan Mantan

Fakta pertama kenapa kamu memimpikan mantan adalah kamu merindukannya. Meski kamu menangkal hal ini, tapi itulah kenyataannya. Bersama mantan selama beberapa saat, akan membuatmu menyimpan memori tentangnya. Memori inilah yang kemudian membekas di ingatan dan menjadikanmu memimpikannya. Bahkan ketika kamu tak membahas dan ingat akan mantan sedikitpun sebelumnya.

Trauma Akan Rasa Sakit Karena Mantan

Fakta kedua kenapa kamu sering memimpikan mantan adalah, kamu trauma dengan rasa sakit yang kamu alami karenanya. Rasa sakit ini seringkali membuatmu merasa takut, cemas dan khawatir. Mengalami sesuatu yang menyakitkan seperti kamu pernah alami dengan mantan, akan membuatmu rentan memimpikannya saat tidur. Trauma ini akan mengingatkanmu akan sosok mantan di hidupmu.

Ada Masalah yang Belum Selesai

Alasan kenapa kamu memimpikan mantan selanjutnya adalah, adanya masalah yang belum selesai antara kamu dan dia. Masalah ini kerap menghantuimu dan mengingatkanmu akan sosoknya. Meski kamu mencoba melupakannya, di hatimu sang mantan akan tetap ada. Terlebih jika kalian masih ada urusan atau masalah apapun yang belum diselesaikan bersama.

Tidak Bisa Menerima Perpisahan

Kamu yang tidak bisa menerima perpisahan di antara kalian, akan rentan memimpikan sang mantan. Kamu pun kerap dilanda rindu, penyesalan dan kesedihan kenapa hubungan kalian berakhir. Kamu akan rentan berandai–andai dan berharap hubungan tersebut masih baik-baik saja. Meski kamu sudah menjalin hubungan baru dengan orang baru, jika kamu tidak bisa menerima perpisahan untuk hubungan sebelumnya, kamu akan sering memimpikan sang mantan.

Mengingatkan Akan Cinta Pertama

Jika mantanmu adalah cinta pertama untukmu, kamu akan rentan memimpikannya. Faktanya, cinta pertama akan sangat sulit dilupakan. Ini juga rentan membekas di hati dan pikiran, mengenai segala tentangnya. 

Itulah sekian fakta kenapa kamu masih sering memimpikan mantan. Selain fakta di atas, fakta lain yang menyebabkan seseorang kerap bermimpi akan mantannya adalah karena perasaan kehilangan, kurang menikmati hidup dan sudah waktunya untuk berdamai dengan keadaan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading