Sukses

Relationship

5 Kebiasaan Sederhana untuk Membuat Pasangan Setia

Fimela.com, Jakarta Kesetiaan merupakan kunci penting hubungan yang harmonis dan langgeng. Tanpa kesetiaan, hubungan yang tadinya terasa manis bisa berubah getir dan pahit. Perpisahan pun bisa terjadi saat kesetiaan sudah tidak ada lagi.

Agar pasangan setia, ada sejumlah hal yang bisa kita upayakan. Seperti berusaha menerapkan kebiasaan-kebiasaan sederhana berikut ini.

 

 

1. Saling Jujur Mengungkapkan Perasaan

Ada uraian menarik dari buku Perempuan karya M. Quraish Shihab tentang cinta dan membangun keluarga. Kutipannya, "Ada juga pakar yang menggarisbawahi bahwa istri mendambakan perhatian, sedangkan suami mengharapkan kepercayaan; istri menuntut pengertian, sedangkan suami menuntut penerimaan; istri merindukan penghormatan, sedangkan suami mengharapkan penghargaan; istri meminta penegasan, sedangkan suami persetujuan; istri membutuhkan cinta dan jaminan, sedangkan suami membutuhkan kekaguman dan dorongan. Akhirnya suami maupun istri tidak dapat hidup bersama tanpa kesetiaan." Memahami bahwa pada dasarnya untuk hidup bersama butuh kesetiaan, maka perlu membiasakan diri untuk saling jujur dalam mengutarakan perasaan dan menyampaikan kebutuhan.

 

 

2. Rutin Saling Mengabari

Tak perlu terlalu posesif terhadap satu sama lain. Cukup membiasakan diri untuk saling mengabari. Bisa disepakati dari awal menjalin hubungan untuk bisa saling meluangkan waktu untuk mengabari. Di tengah kesibukan dan rutinitas, mengirim pesan singkat soal perasaan yang dirasakan atau hal yang sedang dikerjakan bisa meningkatkan kehangatan hubungan.

 

 

3. Menikmati Momen Kebersamaan

Tiap kali ada kesempatan melakukan sesuatu bersama, fokuskan perhatian pada hal tersebut. Nikmati dan apresiasi setiap momen kebersamaan yang ada. Biasakan diri untuk menghadirkan diri sepenuhnya dalam tiap kesempatan menghabiskan waktu bersama. Perhatian dan kepedulian yang tinggi bisa menjadi fondasi untuk menjaga kesetiaan.

 

 

4. Mencoba Pengalaman Baru

Luangkan dan jadwalkan waktu untuk mencoba sesuatu yang baru bersama. Setiap hal dan pengalaman baru yang didapatkan bisa memperkuat hubungan dan jalinan kesetiaan yang ada. Sekadar mencoba kuliner baru atau menonton film baru bisa menjadi bagian dari upaya untuk menjaga kehangatan dan kelanggengan hubungan.

 

 

5. Memberinya Rasa Percaya

Untuk menguji kesetiaan bisa hadirkan rasa percaya. Bahkan untuk bisa membuat pasanganmu makin setia, kamu bisa membuatnya nyaman dengan memberinya rasa percaya. Buat dia merasa dipercaya, dengan demikian dia bisa makin mudah untuk selalu setia padamu. Pastinya untuk membuat seseorang setia, tak ada hal yang bisa benar-benar kamu paksakan. Yang penting kamu bisa melakukan usaha terbaikmu demi memiliki hubungan yang kamu harapkan.

Semoga pasanganmu memang seseorang yang tepat untukmu. Serta, semoga kesetiaan bisa menjadi penguat hubungan untuk bisa bertahan harmonis dan langgeng.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading