Sukses

Relationship

5 Kelebihan Unik yang Membuatmu Cantik dan Disukai Pria

Fimela.com, Jakarta Kecantikan tidak hanya sebatas tampilan fisik, tapi juga hati dan sifat. Seseorang tak bisa sepenuhnya dikatakan cantik jika parasnya saja yang rupawan. Ia perlu memiliki inner beauty untuk bisa dikatakan menawan. Tapi akan selalu ada daya tarik fisik yang unik sehingga membuat seorang perempuan sering didekati pria. Kelebihan seperti apakah itu? Ternyata sekian kelebihan unik inilah yang membuatmu didekati banyak pria.

1. Penampilan mirip ibunya

Memiliki sifat keibuan ternyata menjadi sebuah kelebihan tersendiri karena banyak pria suka dengan perempuan yang keibuan. Pada dasarnya laki-laki menyukai perempuan penyayang dan mampu mengingatkan ia akan kasih sayang ibu. Studi dari University of St. Andrews mengamati fenomena yang dikenal sebagai imprinting, yang mana ada kemungkinan besar pria tertarik pada perempuan yang memiliki kemiripan dengan ibunya, terutama dari warna rambut dan mata. Studi lain dari University of Tokyo, juga menemukan bahwa pria cenderung menyukai perempuan memiliki tinggi badan yang mirip ibunya.

2. Terlihat lebih tua

Banyak perempuan ingin tampil awet muda karena ingin tetap cantik. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata banyak pria suka perempuan yang terlihat lebih tua dari usianya. Sebuah penelitian bersama antara psikolog University of St. Andrews dan University of Liverpool menemukan bahwa penampilan yang lebih dewasa dinilai beberapa pria menjadi sisi paling menarik dari perempuan. Penelitian yang sama juga menyebutkan bahwa ketika pria mencari pasangan jangka panjang, ia cenderung tertarik pada perempuan yang lebih tua, dewasa dan mengayomi.

3. Menyukai tantangan

Banyak pria ternyata juga menyukai perempuan yang memiliki sesuatu lebih dari sterepotip dan ekspektasi pada umumnya, salah satunya perempuan yang menyukai tantangan dan berani mengambil risiko. Perempuan-perempuan seperti ini selalu bisa menciptakan kekaguman pada diri pria. Perempuan pecinta tantangan dan risiko tanda memiliki kepribadan terbuka, easy going, berjiwa petualang dan mau mencoba hal baru. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Alaska Anchorage, seseorang mudah tertarik pada lawan jenisnya ketika mereka menikmati hidup beda dari biasanya.

4. Ukuran sepatu kecil

Tidak banyak yang tahu bahwa para pria juga menyukai perempuan yang memiliki kaki kecil. Kaki kecil dikaitkan dengan kesan feminin dan kecantikan selama berabad-abad, salah satunya di Tingkok sejak abad ke-10, bahkan pernah memiliki kebiasaan mengikat kaki lalu dipakaikan sepatu kecil agar ukurannya tetap ramping. Meskipun kebiasaan ekstren itu sudah ditinggalkan tapi ternyata daya tarik kaki kecil masih tetap ada pada diri pria ketika melihat perempuan. Pria merasa itu lebih menarik daripada melihat perempuan berkaki besar.

5. Tubuh lebih pendek

Orang yang lebih tinggi cenderung dipandang lebih berwibawa, memberi kesan maskulin, dominan, gagah dan mampu melindungi. Sedangkan tubuh pendek memberi kesan sebaliknya. Karena itulah pria lebih suka perempuan yang memiliki tinggi badan lebih pendek dari dirinya. Pria cenderung merasa minder dan insecure bersanding dengan perempuan tinggi karena ia merasa kurang bisa melindungi atau memberikan kesan tidak meyakinkan. Namun tentu ada juga para pria yang justru menyukai perempuan tinggi karena menyukai kaki yang jenjang.

Itu dia beberapa kelebihan unik yang membuatmu didekati banyak pria. Jika kamu memiliki semua kelebihan ini, jangan heran jika kamu sering disukai banyak pria.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading